MU Kepincut Sukadana, Persela Minati Mossi

Rabu, 03 Februari 2016 - 16:50 WIB
MU Kepincut Sukadana, Persela Minati Mossi
MU Kepincut Sukadana, Persela Minati Mossi
A A A
MALANG - Cuci gudang Arema Cronus dimanfaatkan klub lain. Persela Lamongan dan Madura United (MU) FC menyatakan minatnya menampung mantan pemain Singo Edan.

Persela Lamongan bersedia menampung gelandang asal Spanyol Toni Mossi Espinosa, satu-satunya legiun asing yang tak diperpanjang kontraknya di Stadion Kanjuruhan. Kubu Persela mengaku sebelumnya sudah ditawari agen Toni Mossi, bahkan sebelum ada keputusan resmi dari manajemen Arema.

Baca: UPDATE: Arema Lepas Delapan Pemain

Klub Jawa Timur lain yang tertarik menggunakan jasa eks Arema adalah Madura United (MU) FC yang selama ini ngebet mendatangkan Gede Sukadana. Bahkan sebelum menggelar seleksi secara terbuka, MU menempatkan nama Sukadana dalam daftar belanja mereka.

"Kami mendapatkan tawaran Toni Mossi dari agennya sebelum dia resmi tak diperpanjang Arema Cronus. Saya tentu tertarik dengan kemampuannya, tapi dia harus tetap menjalani seleksi agar kami tahu kemampuannya cocok atau tidak di Persela," ujar Didik Ludiyanto, Pelatih Persela Lamongan.

Baca juga: Mossi Sindir Milo Bukan Pelatih Bagus untuk Arema

Persela sendiri masih terus mencari kekuatan baru karena mayoritas komposisi tik yang ada sekarang belum permanen. Sejauh Toni Mossi bersedia menjalani seleksi bersama beberapa pemain asing lain, menurut Didik, Persela akan menyambut dengan tangan terbuka.

"Sudah menjadi kebiasaan jika Persela memberlakukan seleksi pada semua pemain asing. Tidak ada transfer secara langsung, terutama untuk pemain asing. Semuanya tergantung Toni Mossi, apakah bersedia menjalani seleksi atau tidak," demikian Didik Ludiyanto.

Sementara, Madura United juga terus melakukan pendekatan pada sosok Gede Sukadana. Tim asuhan Gomes De Oliviera masih membutuhkan beberapa pemain berpengalaman, terutama untuk gelandang bertahan. Namun untuk mendapatkan Sukadana bukan perkara mudah.

Gelandang asal Bali tersebut masih menyimpan keinginan bergabung dengan tim kampung halamannya Bali United walau belum ada komunikasi. Selain itu juga ada sejumlah tim yang antre untuk mendapatkan tandatangan pemain ini, termasuk Pusamania Borneo FC dan Semen Padang.

CEO Madura United FC Achsanul Qosasi membenarkan pihaknya menginginkan pemain sekelas Gede Sukadana. "Sejak awal kami ingin mendatangkan Sukadana. Tapi semua tergantung si pemain sendiri, karena saya dengar banyak juga tim yang tertarik merekrut dia," ujar Achsanul.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)