Persib Tak Dibebani Juara di Bali Island Cup, Apa Alasan Dejan?

Kamis, 04 Februari 2016 - 02:04 WIB
Persib Tak Dibebani Juara di Bali Island Cup, Apa Alasan Dejan?
Persib Tak Dibebani Juara di Bali Island Cup, Apa Alasan Dejan?
A A A
BANDUNG - Skuat Persib Bandung tidak terlalu dibebani target juara di Turnamen Bali Island Cup 2016. Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang evaluasi.

Lewat pergelaran yang digadang-gadang berlangsung dari 24-28 Februari mendatang, akan diketahui celah mana saja yang harus diperbaiki Persib. “Di Bali (BIC) saya targetnya harus lihat tim dulu, dan itu kesempatan buat saya. Kita bisa lihat bagus di mana, kurang di mana,” kata Dejan.

Atas pertimbangan tersebut, maka Dejan mengaku dirinya tidak membebankan kepada pasukannya dengan target yang muluk-muluk. Pasalnya, menjadi yang terbaik pada kompetisi adalah tujuan yang ingin dicapai oleh Persib.

''Ambil posisi satu (juara) kalau bisa. Tapi aku nggak push dan aku nggak kasih pressure ke pemain. Karena turnamen adalah turnamen, cuma untuk sebentar. Lebih bagus kalau untuk tim-tim yang lain juara di turnamen, saya bisa juara di liga, saya senang sekali,” papar dia.
Kendati tidak memasang target sebagai juara, namun Dejan mengaku senang dengan turnamen tersebut. Bagi dia, sebuah turnamen bisa menjadi ajang untuk persiapan sebelum kompetisi berlangsung.
''Of course itu one part of preparation, dan tentu kita dapat banyak positif dari turnamen seperti itu. Kalau kita ada salah, kalau kita kurang bagus, kita bisa perbaiki. Di turnamen-turnemen seperti itu kita bisa lihat (kekurangan),” papar dia.
Mengikuti sebuah turnamen, bukan satu-satunya cara yang dilakukan Persib guna persiapan menjelang kompetisi mendatang. Sejumlah laga uji coba dengan sejumlah tim juga sudah masuk dalam daftar agenda Persib. Sama seperti pada BIC, yang tidak memasang target juara. Pada laga uji coba, Dejan juga tidak memilih tim yang selevel dengan Persib sebagai lawan.
Kebijakan Dejan yang menjadikan tim lokal sebagai calon lawan dalam uji coba, mendapat respons positif dari Tantan. Bagi pemain bernomor punggung 82 itu, uji coba dengan tim kecil, memiliki dampak positif tersendiri bagi Persib.

''Di (level) bawah dulu lah. Ketika kita menang terus, itu akan memperkuat mental. Intinya, pembenahan di internal dulu,”jelas pemain asal Lembang tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9593 seconds (0.1#10.140)