Mantan Pelatih Fisik Surabaya United Pilih Gabung Sriwijaya FC

Kamis, 04 Februari 2016 - 13:54 WIB
Mantan Pelatih Fisik Surabaya United Pilih Gabung Sriwijaya FC
Mantan Pelatih Fisik Surabaya United Pilih Gabung Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) menyempurnakan kekuatan skuat musim 2016 dengan mendatangkan mantan pelatih fisik Surabaya United bernama Troy Medicana. Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan, Troy akan datang ke Palembang pada Senin (8/2) dalam agenda latihan perdana setelah tim dijadwal libur pada Kamis (4/2) hari ini.

"Akhirnya kita telah mendapatkan pelatih fisik Troy Medicana. Dia langsung bergabung di latihan perdana nanti,"kata Haris.

Alasan manajemen menjatuhkan pilihan kepada Troy dikarenakan beragam alasan. Terlebih khusus Troy dinilai memilik banyak pengalaman di klub-klub Tanah Air. Seperti Deltras Sidoarjo, Persepam MU, Persegres Gresik United, Persela Lamongan, Surabaya United, dan Timnas U-15. "Memang posisi ini (pelatih fisik) kosong dia layak mengisinya,"jelas Haris.

Sebelumnya pelatih fisik Laskar Wong Kito ditempati Gaseli. Karena dinilai gagal, Gaseli terkena imbas evaluasi yang dilakukan jajaran manajemen. Lantaran di laga Piala Jenderal Sudirman, fisik pemain Laskar Wong Kito kedodoran dan menyebabkan tim harus tumbang di babak penyisihan grup.

Sebelumnya, Sriwijaya FC berniat memboyong sang pahlawan sekaligus legenda hidup, Keith Kayamba Gumbs ke Palembang sebagai pelatih fisik. Namun, rencana itu pupus. "Kayamba Gumbs sudah menjadi pelatih di Australia. Makanya kita mencari yang lain dan posisi saat itu kita dikosongkan,"ucap Haris.

Dihubungi terpisah melalui telepon pribadinya, Troy Medicana mengatakan, sangat senang bisa bersama Laskar Wong Kito. Baginya membesut tim sebesar ini, memudahkan untuk bekerja karena tentunya diisi para pemain yang memiliki fisik di atas rata-rata.

"Semua orang tahu bahwa SFC adalah salah satu klub besar di Tanah Air. Alasan saya menerima tawaran ini karena SFC selalu punya target tinggi baik di turnamen ataupun kompetisi yang diikuti. Semoga nanti saya dapat memberikan kontribusi positif untuk tim,"ujar Troy yang mengaku masih berada di Jakarta.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6670 seconds (0.1#10.140)