Resmi Gabung Arema, Ini Janji Srdjan Lopicic dan Teguh Amiruddin

Kamis, 04 Februari 2016 - 14:48 WIB
Resmi Gabung Arema, Ini Janji Srdjan Lopicic dan Teguh Amiruddin
Resmi Gabung Arema, Ini Janji Srdjan Lopicic dan Teguh Amiruddin
A A A
MALANG - Arema Cronus meresmikan kiper Teguh Amiruddin dan playmaker Srdjan Lopicic pada Kamis (4/2) siang kepada publik Malang. Teguh Amiruddin dan Srdjan Lopicic adalah dua nama yang direkomendasikan pelatih Milomir Seslija.

Teguh adalah kiper jebolan Akademi Arema yang pernah bekerjasama dengan Milo selama di Barito Putra dan diplot untuk mengisi slot yang ditinggal Kurnia Meiga. Sedangkan Srdjan Lopicic, berpaspor Montenegro, sebelumnya berkostum Pusamania Borneo FC dan pernah bersama klub Jawa Timur Persela Lamongan.

Kedatangan Lopicic mengisi satu kuota pemain asing yang tersisa usai mendepak Tony Mossi Espinosa. Lopicic memang belum pernah bekerjasama dalam satu tim bersama Milo. Namun keduanya berada di bawah naungan agen yang sama dan disebut-sebut faktor itu sangat memengaruhi kedatangan playmaker asal Serbia tersebut ke Stadion Kanjuruhan.

"Saya pilih Arema karena tim besar yang mempunyai ambisi juara. Ada beberapa tawaran dengan kontrak lebih tinggi, tapi saya memilih Arema. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk membantu tim ini meraih juara," demikian statemen Lopicic.

Sementara Teguh menganggap ini momen istimewa karena akhirnya dia kembali ke klub yang membesarkan namanya. "Saya dibesarkan di Akademi Arema, tentu ini momen luar biasa bisa kembali ke Arema. Saya siap bersaing dengan rekan-rekan yang lebih senior," ucap Teguh Amiruddin.

Di Arema, Teguh Amiruddin bakal memakai nomor punggung 15, sedangkan Lopicic memilih nomor 22. "Kami berharap Teguh dan Lopicic bisa menjawab ekspektasi Arema dan Aremania. Keduanya pemain yang direkomendasikan pelatih Milomir Seslija dan punya kualitas bagus," ungkap General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Dengan demikian Singo Edan sudah mendapatkan tiga pemain baru setelah sebelumnya mendatangkan Raphael Maitimo. Namun perburuan belum terhenti, karena manajemen masih menjanjikan dua pemain berposisi centre back dan satu pemain berposisi striker.

Terkait posisi centre back, Arema gagal mendatangkan dua pemain yang diminati Milomir Seslija, yakni Leonard Tupahamu dan Gunawan Dwi Cahyo. Dua pemain itu pernah dilatih Milo saat memperkuat Arema IPL. Pelatih asal Eropa Timur itu juga menolak bek Hamka Hamzah.

Pemain lain yang sempat masuk incaran Arema adalah Lerby Aliandri, penyerang Bali United. Namun Lerby sendiri tidak mungkin didatangkan karena sudah terlanjur menjalin komitmen dengan Pusamania Borneo FC. Selain nama-nama di atas, manajemen masih belum menguak daftar belanja lainnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)