Ditendang Arema, Hermawan Merapat Ke Persib Bandung?

Kamis, 04 Februari 2016 - 15:56 WIB
Ditendang Arema, Hermawan Merapat Ke Persib Bandung?
Ditendang Arema, Hermawan Merapat Ke Persib Bandung?
A A A
BANDUNG - Keinginan Dejan Antonic untuk memperkuat lini pertahanan Persib Bandung memunculkan spekulasi bergabungnya Hermawan setelah ditendang Arema Cronus. Apalagi Hermawan dicoret dari skuat Arema Cronus pasca kedatangan pelatih anyar, Milomir Seslija.

Melihat kemampuan yang dimiliki pemain kelahiran Malang itu, Hermawan memiliki karakter sesuai dengan keinginan Dejan. Selain di posisi aslinya sebagai bek, Hermawan juga biasa menempati posisi libero dan stopper. Terkait kemampuan sang pemain, Dejan tidak sungkan-sungkan untuk memuji sang pemain serbabisa itu.

Ketika disinggung terkait kemungkinan kembali memboyong pemain yang pernah bekerjasama saat masih menukangi Persipasi Bandung Raya (kini Madura United FC), Dejan tidak menampik hal tersebut. Bahkan Dejan tidak sungkan untuk memuji pemain yang memiliki tinggi 1.70 sentimeter itu. ''Hermawan ya, mungkin. Karena saya percaya dia 110 persen,”jelas dia.

Tidak hanya dari segi kemampuan di lapangan saja. Sang pemain juga dianggap sebagai sosok pemain yang profesional. Di setiap tim yang dibelanya, lanjut Dejan, Hermawan selalu bermain dengan totalitas yang tinggi.

''Dia pemain yang loyal. Di mana-mana, dia main pasti kasih hati dia di tim. Itu contoh bagus sebagai pemain profesional,” ungkap pelatih humoris itu.

Sebagai persiapan menghadapi Indonesia Super Competition mendatang, Dejan fokus untuk menciptakan sebuah tim yang diisi oleh pemain serbabisa. Hal itu dinilai penting untuk mengantisipasi ketika ada pemain yang tidak bisa main entah karena cedera atau akumulasi kartu.

Hermawan sendiri bukan sosok asing bagi Dejan. Sebelum bergabung dengan Arema Cronus, Hermawan sempat membela PBR di bawah kepemimpinan pelatih Dejan Antonic.

Kerja sama mereka terhenti ketika posisi Dejan diganti oleh Pieter Huistra. Setelah memperkuat PBR, sang pemain kemudian berlabuh ke Arema Cronus dan sukses membawa tim asal Malang itu melenggang ke semifinal Piala Jenderal Sudirman lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)