Arsene Wenger: Pamor Liga China Bakal Kalahkan Liga Inggris

Jum'at, 05 Februari 2016 - 20:29 WIB
Arsene Wenger: Pamor Liga China Bakal Kalahkan Liga Inggris
Arsene Wenger: Pamor Liga China Bakal Kalahkan Liga Inggris
A A A
LONDON - Dengan kemampuan finansial yang mumpuni pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan pamor Liga Super China (CSL) bisa mengalahkan pamor Liga Inggris. Itu dibuktikan dengan hijrahnya beberapa pemain tenar dunia yang mencicipi gelaran kompetisi di Negeri Tirai Bambu.

Wenger mencontohkan Alex Teixeira yang memilih bergabung dengan Jiangsu. Padahal sebelumnya pemain asal Brasil tersebut menjadi incaran Liverpool. Teixeira akan bergabung dengan pemain tenar lainnya seperti Ramires, Jackson Martinez, dan Gervinho yang lebih dulu mengikat kontrak.

"Saya pikir Liga Inggris harus khawatir dengan China. Mereka punya kekuatan keuangan untuk memikat pemain dari Eropa pindah ke sana. Mereka punya kekuatan ekonomi," ujar Wenger dikutip Soccerway, Jumat (5/2/2016).

"Kami tidak tahu apakah mereka akan melanjutkan perburuan pemain. Sebab itu pernah dilakukan Jepang namun tidak berlanjut," sambung Wenger.

Semua yang terjadi di China sekarang ini tak lepas dari keinginan kuat dari pemerintah untuk bersaing dengan negara lain. "Dengan kekuatan ekonomi sangat mungkin nantinya akan berdampak pada pasar Liga Inggris."

Bukan hanya pemain sejumlah pelatih top dunia pun sudah meniti karier di China. Tercatat ada Luiz Felipe Scolari dan Sven Goran Eriksson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7335 seconds (0.1#10.140)