Preview Manchester City vs Leicester City: Berebut Puncak Klasemen

Sabtu, 06 Februari 2016 - 07:07 WIB
Preview Manchester City vs Leicester City: Berebut Puncak Klasemen
Preview Manchester City vs Leicester City: Berebut Puncak Klasemen
A A A
MANCHESTER - Laga akbar terjadi di Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016). Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah, dihadapkan dengan Leicester City sang pemimpin klasemen Liga Premier Inggris.

Hingga pekan ke-24, Leicester sudah mengumpulkan 50 poin. Sepanjang musim ini mereka mencatatkan 14 kemenangan, delapan imbang dan dua kekalahan. Catatan tersebut cukup mengejutkan sebab awalnya Leicester tidak dipandang sebagai tim unggulan. Mereka pun tidak dihuni pemain-pemain bintang seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool ataupun Arsenal.

Meski demikian, tangan dingin Claudio Ranieri sukses memberikan keajaiban untuk skuat The Foxes. Leicester kini dipandang sebagai tim unggulan dan mereka ikut meramaikan persaingan dalam memperebutkan takhta juara musim 2015/2016.

"Kami tidak peduli dengan nama besar lawan. Itulah cara kami bermain," ucap Ranieri yang dikutip dari Sky Sports. "Kali ini, kami kembali menjalani pertarungan sulit. Tapi kami ingin memenangkannya. Manchester City juga demikian. Jadi saya rasa duel nanti akan berjalan seimbang," lanjutnya.

Jelang laga, Ranieri tidak dipusingkan dengan masalah cedera. Sementara hal berbeda dirasakan kubu tuan rumah. Manajer City, Manuel Pellegrini belum bisa mengandalkan Samir Nasri, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Kevin De Bruyne dan juga Wilfried Bony.

Untungnya The Citizens punya modal bagus yang mereka dapatkan dari lima laga terakhir. Pada kesempatannya tersebut, City tidak terkalahkan. Mereka menang empat kali dan imbang sekali. Sementara Leicester, dari lima laga terakhirnya mereka hanya menang tiga kali. Sisanya mereka imbang dengan Aston Villa dan kalah dari Tottenham.

Jika kalah lagi, tempat Leicester di puncak klasemen bisa jatuh ke genggaman tuan rumah. Saat ini Jamie Vardy Cs hanya unggul tiga angka dari City. Kekalahan juga bakal memberatkan langkah mereka sebab sepekan kemudian, Leicester harus bertarung dengan Arsenal.

Untuk City, jika mereka kalah maka posisi dua terancam direbut Arsenal atau Tottenham. Saat ini kedua tim sudah mengumpulkan 45 poin, selisih dua angka dari penghuni Etihad Stadium.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester City (4-2-3-1):
Joe Hart; Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Toure; Jesus Navas, Silva, Sterling; Aguero

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Fuchs, Huth, Morgan; Drinkwater, Kante, Albrighton, Mahrez; Okazaki, Vardy
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)