Luis Enrique Siap Lampaui Rekor Tak Terkalahkan Guardiola

Sabtu, 06 Februari 2016 - 13:05 WIB
Luis Enrique Siap Lampaui Rekor Tak Terkalahkan Guardiola
Luis Enrique Siap Lampaui Rekor Tak Terkalahkan Guardiola
A A A
BARCELONA - Lawatan Barcelona ke Ciutat de Valencia, markas Levante, Minggu (7/2/2016) bakal jadi momen yang ditunggu pelatih Luis Enrique. Bagaimana tidak, ia berkesempatan menyamai prestasi manajer tersukses Blaugrana, Pep Guardiola.

Dilansir Marca, Sabtu (6/2/2016), pertandingan pekan ke-23 La Liga nanti jadi kesempatan Enrique meraih predikat tak terkalahkan di pertandingan sebanyak 28 kali di semua kompetisi. Prestasi tersebut sebelumnya diciptakan Guardiola di musim 2010-2011 ketika keluar sebagai kampiun di akhir musim.

Terakhir kali Barcelona tumbang terjadi pada 3 Oktober 2015. Ketika itu Lionel Messi dkk menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke Ramon Sanchez Piszjuan, kandang Sevilla.

Tak ayal, kesempatan Enrique menyamai prestasi Guardiola jelas terbuka lebar. Terlebih Levante merupakan salah satu lumbung gol bagi Barcelona di setiap pertandingannya. Bahkan jika menang di laga selanjutnya, justru tim impian besutan Enrique yang akan berada di buku sejarah klub dengan tak terkalahkan di 29 pertandingan.

Dari lima pertemuan terakhir, Levante sudah kebobolan 19 gol atau rata-rata kemasukan empat gol tiap pertandingannya. Pertemuan terakhir di Camp Nou pada 21 September lalu berakhir dengan skor 4-1.

Andai bisa menang, maka Barcelona bakal mengemas kemenangan kesepuluh beruntunnya atau jadi yang terbanyak musim ini. Selain itu, tambahan tiga poin jelas mengamankan posisi mereka di puncak klasemen yang saat ini sudah mengoleksi 51 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)