Permalukan City di Etihad, Leicester Perkasa di Puncak Klasemen

Sabtu, 06 Februari 2016 - 21:46 WIB
Permalukan City di Etihad, Leicester Perkasa di Puncak Klasemen
Permalukan City di Etihad, Leicester Perkasa di Puncak Klasemen
A A A
MANCHESTER - Leichester City secara mengejutkan mampu mempermalukan Manchester City di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/2/2016). The Foxes melumat tuan rumah dengan skor telak 3-1.

City yang berambisi meraih poin penuh untuk menggeser Leichester dari puncak klasemen justru limbung. Pertandingan baru berjalan tiga menit, lini belakang mereka malah membuat kesalahan. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Joe Hart, Robert Huth membuat Si Rubah memimpin 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, City kembali dikejutkan lewat gol cepat. Selang tiga menit dari kick off babak kedua, Riyad Mahrez menggandakan keunggulan anak asuh Claudio Ranieri atas pasukan Manuel Pellgrini.

Huth mencetak gol keduanya dalam laga, sekaligus memperbesar keunggulan atas City menjadi 3-0 di menit ke-60. Adapun Sergio Aguero berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-83. Namun usaha tersebut tidak berarti banyak, karena The Foxes mengunci laga dengan kemenangan telak 3-1.

Rekor Leichester saat ini menjadi tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hasil pertandingan tersebut juga membuat mereka memimpin klasemen dengan 53 poin dari 25 laga. City tertahan di posisi kedua dengan 47 poin.

Susunan pemain kedua tim,

Manchester City (4-2-3-1) : Hart, Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Kolarov, Toure (C) (Fernando 52"), Fernandinho, Silva (Bersant Celina 77"), Delph (Iheanacho 52"), Sterling, Aguero
Cadangan : Caballero, Clichy, Sagna, A.Garcia, Fernando, Celina, Iheanacho

Leichester City (4-4-2) : Schmeichel, Simpson, Morgan (c), Huth, Fuchs, Mahrez (Demarai Gray 77"), Kanté, Drinkwater, Albrighton (Nathan Dyer 86"), Okazaki (Jose Leonardo Ulloa 81"), Vardy.
Cadangan : Schwarzer, King, Gray, Ulloa, Dyer, Wasilewski, Chilwell.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)