Setrum Manchester City, Leicester Jadi Trending Topik

Sabtu, 06 Februari 2016 - 22:05 WIB
Setrum Manchester City, Leicester Jadi Trending Topik
Setrum Manchester City, Leicester Jadi Trending Topik
A A A
MANCHESTER - Leicester City mencatatkan rekor selama mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016) malam WIB, dengan skor meyakinkan 3-1. Pertama, Tim berjuluk The Foxes sukses menjaga rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan kali di Liga Premier Inggris. Kedua, mereka selalu mencetak gol pembuka dalam 16 pertandingan dari 25 laga yang sudah dilakoninya tersebut.

Robert Huth jadi pahlawan kemenangan Leicester atas The Citizens. Pemain bernomor punggung 6 itu sukses mencetak dua gol di menit ketiga dan 60. Ini merupakan prestasi membanggakan bagi pemain berusia 31 tahun tersebut, sebab dalam tiga musim terakhir dia belum pernah membukukan dua gol sekaligus dalam satu pertandingan.

Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Riyad Mahrez. Jenderal lapangan tengah Leicester itu berhasil mengakhiri paceklik gol dalam 11 jam dan dua menit.

Sedangkan gol semata wayang City diciptakan oleh Sergio Aguero dan pemain berkebangsaan Argentina itu secara total telah mencetak 37 gol dalam 33 pertandingan terakhir di Etihad. Berkat kemenangan ini Leicester semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin atau terpaut enam poin dari City. Selain unggul dalam jumlah poin, tim polesan Claudio Ranieri juga sukses melampui catatan gol mereka atas The Citizens di Liga Inggris dengan 47 gol atau selisih satu gol.

Kemenangan Leicester atas City langsung menjadi objek pembicaraan di media sosial twitter. Akun milik Tunku Varadarajan (@Verifiedtunkuv) misalnya, ia menulis Leicester "setrum" Manchester City untuk mempertahankan takhta.

(Baca juga: Permalukan City di Etihad, Leicester Perkasa di Puncak Klasemen)
Klasemen Liga Inggris
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2987 seconds (0.1#10.140)