Bekuk Levante, Barca Era Enrique Tandingi Tim Impian Guardiola

Minggu, 07 Februari 2016 - 20:10 WIB
Bekuk Levante, Barca Era Enrique Tandingi Tim Impian Guardiola
Bekuk Levante, Barca Era Enrique Tandingi Tim Impian Guardiola
A A A
VALENCIA - Barcelona sukses memetik poin sempurna dalam lawatannya ke Ciutat de Valencia, kandang Levante, (Minggu (7/2/2016). Kemenangan 2-0 membuat Blaugrana versi Luis Enrique menyamai prestasi tim besutan Pep Guardiola di musim 2010-2011 lalu.

Melawan Levante di pekan ke-23 La Liga Spanyol, Barca turun dengan kekuatan inti. Trio MSN; Messi, Suarez, dan Neymar diplot sebagai trio penggedor dengan harapan banyak gol tercipta.

Namun pertandingan berjalan sesuai ekspektasi. Tuan rumah memberi perlawanan sengit di mana banyak peluang Barca bisa dimentahkan. Messi sempat mencetak gol di menit kedua, namun dianulir wasit akibat sudah terjebak offside.

Gol yang ditunggu akhirnya baru bisa datang di menit ke-21, itu pun lewat gol bunuh diri David Navarro. Bek Levante itu membuat bola meluncur masuk setelah menghadang umpan tarik Jordi Alba. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, lagi-lagi Barca kesulitan menjebol gawang Levante. Berkali-kali ancaman ditebar trio MSN, namun belum bisa menggandakan keunggulan. Tim tamu baru bisa memastikan membawa pulang tiga poin di menit ke-90 setelah Luis Suarez mencetak gol.

Dalam skema serangan balik cepat, Messi mengoper bola ke arah Suarez. Dengan dingin penyerang asal Uruguay menaklukkan kiper Levante Diego Marino yang membuat laga ditutup dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Barcelona jadi tim tak terkalahkan dari 28 pertandingan di semua ajang. Catatan itu menyamai prestasi Guardiola di era 2010-2011. Hasil ini juga menegaskan posisi Messi dkk di puncak klasemen dengan poin 54, unggul tiga angka dari Atletico Madrid.

Susunan Pemain:
Levante:
Diego Marino, Ivan Lopez, Tono, David Navarro (Nabil Ghilas'69), Zouhair Feddal, Simao, Verza (Mauricio Cuero'76), Jefferson Lerma, Jose Luis Morales, Giuseppe Rossi, Deyverson (Victor Camarasa'69)

Barcelona:
Claudio Bravo, Gerard Pique, Daniel Alves (Aleix Vidal'74), Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic (Sergio Busquets'68), Andres Iniesta, Sergi Roberto, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1385 seconds (0.1#10.140)