Protes Aksi Rasis, Suporter Napoli Kenakan Topeng Koulibaly

Senin, 08 Februari 2016 - 09:03 WIB
Protes Aksi Rasis, Suporter Napoli Kenakan Topeng Koulibaly
Protes Aksi Rasis, Suporter Napoli Kenakan Topeng Koulibaly
A A A
NAPLES - Sejumlah pendukung Napoli mengenakan topeng dengan gambar wajah bek Kalidou Koulibaly saat klub kesayangan mereka mengalahkan Carpi 1-0 pada lanjutan Seri A Liga Italia, Minggu (7/2/2016). Aksi menggunakan topeng ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap aksi rasisme.

Koulibaly menjadi korban aksi rasisme oleh fans Lazio dalam pertandingan sebelumnya. Pertandingan liga Seri A yang mempertemukan Napoli dan Lazio pada Rabu lalu dihentikan selama tiga menit di babak kedua karena ulah suporter Lazio.

Kelompok pendukung Quelli del Sangue Azzurro menjadi pelopor di balik daya tarik masker itu. Selain itu, beberapa pendukung dicat wajah mereka untuk mendukung pemain berdarah Senegal tersebut.

Tidak hanya itu, fans Napoli pun membacakan pernyataan yang berisi: "Semua orang di Naples tersinggung dengan apa yang terjadi pada bintang muda kami. Karena itu, kami ingin menunjukkan dukungan penuh kami untuk Koulibaly."

Atas tidakan rasis tersebut Lazio didenda 50 ribu euro atau setara dengan Rp 760 juta dan harus menutup tiga bagian dari Stadio Olimpico untuk dua pertandingan Serie A berikutnya di kandang mereka.

Kemenangan Napoli atas Carpi membuat mereka unggul dua poin dari juara bertahan Juventus. (Baca juga : Napoli Jaga Jarak dari Juventus Lewat Eksekusi Penalti Higuain)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4193 seconds (0.1#10.140)