Gary Neville: Surat Kematian Saya Sudah Ditulis di Valencia

Senin, 08 Februari 2016 - 09:31 WIB
Gary Neville: Surat Kematian Saya Sudah Ditulis di Valencia
Gary Neville: Surat Kematian Saya Sudah Ditulis di Valencia
A A A
SEVILLA - Gary Neville menyatakan 'surat kematiannya' di Valencia sudah ditulis. Ia pasrah dengan keputusan manajemen jika ingin mendepaknya sekarang.

Buatnya, pemecatan merupakan konsekwensi yang harus diterima menyusul kegagalannya membawa Valencia meraih hasil positif di La Liga Spanyol. Alih-alih meraih menambah torehan angka, Los Che malah dipermalukan Real Betis. Bertandang ke kandang lawan, Stadion Manuel Ruiz de Lopera, Minggu (7/2/2016), anak asuh Neville takluk 0-1.

Tak ayal kondisi ini makin membuat manajemen membuka lebar pintu pemecatan. "Saya mengatakan sebelumnya, saya dinilai dalam lima bulan. Berita kematian pun sudah ditulis dan saya telah dinilai semalam enam pekan," ucapnya dilansir Soccerway, Senin (8/2/2016).

Dengan kekalahan ini posisi Valencia di klasemen ada di peringkat 12. Mereka baru mendulang 25 dari 23 laga.

Sebelumnya, laga melawan Betis ini diharapkan menjadi penyelamat Neville setelah hasil buruk di Copa del Rey. Ketika itu, Barcelona menjadi mimpi buruk Valencia setelah Luis Suarez dan Lionel Messi menghancurkan mereka dengan tujuh gol.

Neville pun sadar dan tak mau memaksakan diri dengan kondisi yang dihadapinya sekarang. "Dalam dua pertandingan kami sebenarnya tidak pantas mengalami kekalahan. Tapi kenyataanya kami kalah. Saya sadar akan konsekwensinya ketika Anda tak mendapatkan hasil bagus."

Dalam pekerjaannya yang dituntut memang sebuah hasil. "Terpenting adalah hasil. Kami tahu ini akan terjadi setelah dua momen. Garis kemenangan dan kekalahan sangat halus.

Namun sebelum keputusan diambil, Neville ingin menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. "Saya akan meneruskan kerja. Saya akan segera melakukan pembicaraan dengan pemilik. Kami harus segera berubah secepatnya. Ini sangat berat dan itu harus berubah."

Usai laga ini Valencia akan segera melakoni leg kedua semifinal Copa del Rel pada Kamis (11/2/2016). Rasanya bisa menahan gempuran Barca dari kebobolan banyak gol sudah hasil lumayan mengingat saat ini mental pemain Valencia tengah koyak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)