Mulai Digembosi, Pencari Bakat Leicester City Dibajak Arsenal

Senin, 08 Februari 2016 - 18:30 WIB
Mulai Digembosi, Pencari Bakat Leicester City Dibajak Arsenal
Mulai Digembosi, Pencari Bakat Leicester City Dibajak Arsenal
A A A
LONDON - Kekuatan Leicester City yang saat ini jadi kandidat kuat peraih juara Liga Inggris mulai digembosi tim lawan. Tim berjuluk The Foxes diketahui baru saja kehilangan pencari bakatnya Ben Wrigglesworth yang hengkang ke Arsenal.

Wrigglesworth adalah sosok penting di tubuh Leicester. Pencari bakat lewat video itu adalah orang yang membuat Riyad Mahrez berlabuh di King Power Stadium musim ini. Mendatangkan Mahrez jelas bukan perkara mudah mengingat sang pemain sedang bersinar, namun hal itu tak menghalangi Arsenal untuk memboyong sang penemunya.

Sebelum pertandingan Leicester melawan Arsenal akhir pekan nanti, Wrigglesworth mengumumkan di Twitter kepastiannya hengkang ke Emirates Stadium. "Setelah melewati tiga setengah musim yang luar biasa dan bekerja dengan orang yang hebat, kini saya memulai bab baru," tulisnya.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit, meninggalkan Leicester, tetapi saya akan mengambil kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali. Saya doakan yang terbaik untuk Leicester di masa depan dan sangat bersyukur bisa kerja dengan mereka yang membawa ke tempat baru saya," tutupnya.

Sosok Wrigglesworth yang didatangkan Mahrez dari tim Ligue 2 Prancis La Havre dengan harga 400 ribu poundsterling jadi pembelian tersukses untuk Leicester. Pemain berusia 24 tahun sudah mencetak 14 gol dan 10 assist yang turut mengantar timnya ke puncak klasemen. Terakhir, ia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Leicester atas Manchester City.

Selain Mahrez, Wriglesworth juga mendatangkan N'Golo Kante yang jadi andalan di lini tengah Leicester. Pemain asal Prancis itu tercatat belum sekalipun absen musim ini dari 25 pertandingan dan sukses mencetak satu gol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)