Cedera saat Lawan MU, Kurt Zouma Absen 6 Bulan

Selasa, 09 Februari 2016 - 02:12 WIB
Cedera saat Lawan MU, Kurt Zouma Absen 6 Bulan
Cedera saat Lawan MU, Kurt Zouma Absen 6 Bulan
A A A
LONDON - Kurt Zouma akan melewatkan sisa musim 2016 sekaligus Piala Eropa 2016 setelah dibekap cedera anterior ligamen. Pemain timnas Prancis akan fokus menjalani pemulihan cedera hingga enam bulan ke depan.

Zouma dibekap cedera saat Chelsea bermain imbang melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/2/2016) lalu. Lutut pemain berkebangsaan Prancis dilaporkan rusak setelah salah mendarat usai melompat berebut bola dengan pemain United.

Pekan ini juga, Zouma akan menjalani operasi lutut untuk memulihkan cederanya. Tim medis merekomendasikan sang pemain beristirahat sampai cederanya bernar-benar sembuh.

"Kurt akan menjalani operasi lutut dalam 48 jam kedepan. Dia diharapkan sudah sembuh dan bisa kembali setelah enam bulan," demikian petikan pernyataan resmi Chelsea, Selasa (9/2/2016).

Manajer interim Guus Hiddink menegaskan Zouma akan menjalani scan pada hari Senin untuk menentukan kondisi cederanya. Zouma mendapat banyak dukungan moril di jejaring sosial karena dia harus kehilangan kesempatan tampil memperkuat negaranya dalam Piala Eropa yang akan berlangsung bulan Juni mendatang.

"Hasil pemindai hari ini menunjukan saya cedera lutut. Saya akan menjalani operasi minggu ini dan akan kembali lebih kuat. Terimakasih untuk semua dukungan," tulis Zouma di akun Twitter-nya.

Zouma merupakan pemain penting di lini belakang Chelsea. Dia telah dipercaya membuat 23 penampilan bersama Chelsea musim ini dan berduet bersama John Terry sebagai pilihan utama lini belakang The Blues. (Baca juga : Sontekan Costa Buyarkan Kemenangan MU)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0820 seconds (0.1#10.140)