Hadapi Bayern Muenchen, Gianluigi Buffon Coba Merendah

Selasa, 09 Februari 2016 - 18:11 WIB
Hadapi Bayern Muenchen, Gianluigi Buffon Coba Merendah
Hadapi Bayern Muenchen, Gianluigi Buffon Coba Merendah
A A A
TURIN - Kiper senior Juventus Gianluigi Buffon mencoba merendah saat timnya menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Buffon merasa peluang untuk menyingkirkan Muenchen cuma 20/25 persen.

Juve akan menjadi tuan rumah laga pertama yang akan berlangsung 23 Februari mendatang. Buffon merasa dalam duel ini Si Nyonya Tua bertindak sebagai tim underdog.

Terlepas pertandingan di Liga Champions, ia mempunyai kenangan indah di klub yang sudah dibelanya selama kurang lebih 15 tahun itu. "Memori terindah yang pernah saya alami ketika meraih Scudetto dari Serie B bersama Antonio Conte," kenang Buffon yang akan mengakhiri kariernya pada 2018 mendatang seperti dilansir Footballitalia, Selasa (9/2/2016).

Kenangan terburuk justru dialami di pentas Liga Champions. Buffon masih menyimpan kenangan tak mengenakan setelah mereka dikalahkan AC Milan di final. "Tapi melawan Barcelona jelas berbeda dan membuat kami bangga," lanjutnya.

Kekalahan dari Milan itu menjadi hal yang tak bisa terlupakan. "Itu masa sulit dan itu terjadi di musim 2003 dan 2004. Mengalahkan depresi adalah hal terbesar dalam karier saya."

Dan ketika bertemu Muenchen di fase hidup mati, Buffon tak berani sesumbar. "Saya jujur dan realistis. Kami hanya punya peluang 20/25 persen dan harus bekerja untuk membawa menjadi 40/45 persen."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8460 seconds (0.1#10.140)