Demi Pep Guardiola, Sergio Busquets Rela Tinggalkan Barcelona

Selasa, 09 Februari 2016 - 19:16 WIB
Demi Pep Guardiola, Sergio Busquets Rela Tinggalkan Barcelona
Demi Pep Guardiola, Sergio Busquets Rela Tinggalkan Barcelona
A A A
BARCELONA - Nama besar Pep Guardiola ternyata bisa juga mengubah pendirian seorang Sergio Busquets. Tanpa tedeng aling-aling gelandang bertahan itu siap meninggalkan Barcelona yang sudah membesarkan namanya.

Beberapa waktu lalu ramai diberitakan kalau Buesquets adalah salah satu pemain incaran Guardiola musim depan. Ia dimasukan dalam revolusi besar yang akan dilakukan Guardiola di Manchester City. (Baca juga : Inilah Tim Impian Guardiola di Manchester City)

Busquets dan Guardiola memang pernah terlibat kerjasama pada musim 2008-09 lalu. Ia pun berkembang menjadi pemain kunci dan adalan di setiap laga.

Seolah ingin membayar kepercayaan yang sudah diberikan beberapa waktu lalu, Busquets pun mempertimbangkan tawaran Guardiola jika memang menginginkannya. "Saya selalu mengatakan hanya ada dua orang yang bisa mengubah keputusan saya bertahan di Barcelona. Satu orang itu adalah istri saya. Dan dia sekarang senang berada di sini. Jadi saya tidak berpikir tidak akan ada masalah pribadi," ucapnya dalam wawancara dengan ESPN, Selasa (9/2/2016).

"Dan pada di dunia olah raga, satu orang lagi adalah Guardiola. Sudah jelas saya berhutang banyak padanya dan saya akan terhormat untuk bekerja dengan dia lagi," sambung Busquets.

Ia melanjutkan, kalau Guardiola tahu Barcelona adalah klubnya dan klub dia juga. "Dia tahu yang terbaik buat klub dan buat saya berada di sini. "Saya tidak berpikir dia akan meminta saya meninggalkan Barcelona demi Manchester City."

"Saya berharap ketika saya mengakhiri karier, saya bisa membuat sejarah sebagai pemain besar yang memenangkan gelar. Saya ingin menjadi salah satu pemain yang banyak memainkan pertandingan buat Barcelona," pungkasnya.

Busquets di Barcelona mempunyai durasi kontrak sampai Juni 2019. Selain Busquets, Guardiola dikabarkan mengharapkan Lionel Messi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)