Luis Enrique Sindir Neymar Soal Isu Kepindahannya

Selasa, 09 Februari 2016 - 22:59 WIB
Luis Enrique Sindir Neymar Soal Isu Kepindahannya
Luis Enrique Sindir Neymar Soal Isu Kepindahannya
A A A
BARCELONA - Luis Enrique tak kuasa menahan komentarnya terkait isu transfer Neymar dari Barcelona. Sang manajer berharap, pemain andalannya itu bisa meredam spekulasi yang beredar belakangan.

Dalam sepekan ini, isu transfer Neymar Jr meluap ke publik. Mulai dari Ronaldhino yang menyarankan juniornya hengkang ke Real Madrid, sampai kabar yang menyebut Neymar pernah mengucapkan 'Hala Madrid'.

Pemberitaan itu rupanya mengganggu Enrique. Manajer berusia 45 tahun itu meminta Neymar bisa meredam isu transfernya untuk membuktikan dirinya nyaman bermain untuk Barcelona.

"Menjadi pemain untuk tim besar seperti Barca, Anda harus sangat kuat. Anda harus siap untuk segala situasi di dalam dan luar lapangan serta segala sesuatu yang terjadi di dunia sepak bola," ucap Enrique dalam konferensi persnya yang dilansir Four Four Two, Selasa (9/2/2016).

"Sulit bagi pemain klub-klub besar untuk menangani hal-hal ini. Tapi setiap pemain yang berada di sini untuk waktu yang lama, memiliki kapasitas untuk menghadapinya. Kadang-kadang bisa lebih penting daripada bisa menendang bola."

Barca sendiri bakal Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (10/2/2016) waktu setempat. Enrique meminta pemainnya tak terbuai dengan keunggulan tujuh gol yang didapat di Camp Nou pekan lalu.

"Dalam rangka memotivasi pemain untuk pertandingan besar, itu adalah sebuah tantangan. Itu jadi ujian pelatih untuk menjaga pemainnya kompetitif. Kami sudah menunjukkannya selama setengah musim bahwa kami dapat bersaing dalam situasi apapun," imbuhnya.

"Saya tidak berharap akan ada hal yang berbeda. Kami akan coba meraih kemenangan sejak menit pertama. Tujuannya akan sama seperti biasa, mencoba dan menjadi lebih baik dari mereka,"

"Ini adalah pertandingan yang cukup aneh sebab dari leg pertama tidak ada semacam perbedaan besar antara kedua tim. Itulah yang terjadi dan kami akan coba melupakan hasil kemarin dan mendekati permainan dalam cara terbaik lolos ke final," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)