Preview Valencia vs Barcelona: Menanti Rekor Luis Enrique

Rabu, 10 Februari 2016 - 06:50 WIB
Preview Valencia vs Barcelona: Menanti Rekor Luis Enrique
Preview Valencia vs Barcelona: Menanti Rekor Luis Enrique
A A A
VALENCIA - Pelatih Barcelona Luis Enrique menolak untuk membocorkan susunan pemain jelang laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB. Dia bersikeras bakal menurunkan skuat yang sama sewaktu menghantam tim berjuluk kelelawar di leg pertama dengan skor 7-0.

Kemenangan telak Barcelona di leg pertama banyak menimbulkan spekulasi tentang susunan pemain yang bakal dibawanya ke Mestalla. Terlebih Lionel Messi dilaporkan tengah menjalani perawatan menyusul masalah ginjal yang dialaminya dan ia terpaksa absen di sesi latihan jelang pertandingan tersebut.

Messi diperkirakan baru kembali mengikuti aktivitas tim setelah pertandingan melawan Valencia. Sehingga wajar jika wartawan banyak yang menanyakan kepada Enrique mengenai susunan pemain selama berhadapan dengan pasukan Gary Neville.

"Seperti biasa kami telah mempersiapkan untuk pertandingan dan ini tidak akan mengalami perubahan meskipun kami tidak memiliki hasil yang bagus di leg pertama," kata Enrique seperti dikutip Sportkeeda, Rabu (10/2/2016).

Mengenai Messi, Enrique berkata: "Saya belum punya data yang bisa saya katakan berkaitan dengan Messi. Yang jelas, saya akan merilis daftar pemain seperti biasa dan tujuan kami tetap sama, yakni untuk lebih baik dari lawan kami. Kami juga sudah mengesampingkan hasil di leg pertama, karena ini bukan pertandingan mudah. Kita harus menemukan rangsangan bagi para pemain untuk bersaing pada tingkat yang baik. Kita harus melihat apakah kita masih kompetitif dalam situasi apapun atau tidak,"cetusnya.

Untuk mengatasi masalah kelelahan, Enrique menginstruksikan lima pemain Barca B ikut dalam pelatihan tim senior. Adalah Sergi Samper, Gerard Gumbau, Wilfrid Kaptoum, Juan Camara dan Dani Romera. Selain membawa pemain brondong, pelatih berusia 45 tahun itu juga sedang membidik rekor kemenangan klub dengan 29 kali tak terkalahkan. (Baca juga: Penyakit Ginjal Tidak Ganggu Karier Messi)

Ketika disinggung apakah Enrique termotivasi untuk mengalahkan rekor Pep Guardiola (28 kemenangan), dia menjawab itu bukan tujuannya. "Itu bukan motivasi ekstra buat kami. Yang terpenting adala statistik yang snagat baik tentang klub dan kami bisa mengamankan trofi kemenangan di tahun ini."

Di kubu Valencia, Gary Neville sedang dirundung kegelisahan. Di satu sisi tim tengah berjuang menghindari zona degradasi yang hanya terpaut empat poin dari Las Palmas. Namun disisi lain, mantan pemain Manchester United itu dipaksa untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain setelah mereka dihantam Barcelona dengan skor 0-7 di leg pertama.

"Saya paham situasi kita sekarang. Saya sebenarnya sudah putus asa untuk mengubah hasil ini, namun saya yakin bisa melakukannya," sahut Neville.

Fakta menarik

- Barcelona belum pernah menelan kekalahan atas valencia selama berkunjung ke Mestalla selama 11 kali pertandingan terakhir mereka.
- Barcelona tercatat baru satu kali menelan kekalahan atas Valencia dalam 20 pertemuan terakhir mereka.
- Ada tiga tim yang tercatat mampu mengalahkan Valencia di kandang musim ini. Adalah Sporting Gijon (La Liga), Olympique Lyon (Liga Champions) dan Zenit St.Petersburg (Liga Champions).
- Barcelona belum pernah menelan kekalahan di semifinal Copa del Rey sejak 2013 lalu (Real Madrid 1-3).

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mathieu, Vermaelen, Bartra, Vidal; Iniesta, Busquets, Roberto; Turan, Suarez, El Haddadi

Valencia (4-2-3-1):
Ryan; Gaya, Abdennour, Vezo , Barragan; Parejo, Rodrigo; Cherysev, Gomes, Feghouli; Negredo
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)