Instagram Siapkan Fitur Penambahan Lagu ke Carousel Foto dan Berbagi Musik lewat Notes

Sabtu, 29 April 2023 - 14:56 WIB
loading...
Instagram Siapkan Fitur Penambahan Lagu ke Carousel Foto dan Berbagi Musik lewat Notes
Instagram sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu ke carousel foto yang diposting. Foto/Neowin
A A A
MENLO PARK - Instagram sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu ke carousel foto yang diposting. Termasuk kemampuan untuk berbagi lagu saat mengirim Notes pada Instagram.

Fitur Notes memungkinkan pengguna berbagi pembaruan dengan koneksi Instagram tanpa mengirim pesan secara langsung, tetapi hingga saat ini hanya berbasis teks. Sementara itu, perubahan baru memungkinkan pengguna melampirkan klip pendek lagu ke catatan, mirip dengan yang dilakukan untuk Stories.

Fitur lain yang sudah tersedia di beberapa negara adalah kemampuan menambahkan lagu ke Carousel foto. Zuckerberg menambahkan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan lebih banyak di masa mendatang.



Pengujian fitur baru ini disampaikan CEO Meta Mark Zuckerberg disertai klip video singkat tentang bagaimana fitur tersebut bekerja di aplikasi setelah diluncurkan. “Fitur itu sudah tersedia di beberapa negara dan semakin banyak lagi ke depannya,” katanya dikutip SINDOnews dari laman The Verge, Sabtu (29/4/2023).

Sampai sekarang, dimungkinkan untuk menambahkan musik ke posting Instagram. Namun, lagu harus ditambahkan secara terpisah jika beberapa foto disertakan dalam satu postingan.

Instagram sudah memiliki fitur serupa yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu ke masing-masing foto, jadi akan semakin menarik dengan menambahkan lagu ke Carausel. Alih-alih mendengarkan klip musik sambil melihat satu foto, pengguna memiliki lebih banyak waktu untuk mendengarkan lagu saat melihat beberapa foto dalam Carousel.
Instagram Siapkan Fitur Penambahan Lagu ke Carousel Foto dan Berbagi Musik lewat Notes


Pengujian fitur ini dilakukan beberapa hari setelah Instagram meluncurkan editor video yang didesain ulang untuk Reels bersama dengan fitur pembuat lainnya. Pengguna juga, dapat menambahkan hingga lima tautan di bio mereka bersama dengan judul mereka.



Selain itu, Meta Avatar sekarang memiliki lebih banyak opsi penyesuaian untuk pengguna karena perusahaan menyediakan miliar jumlah avatar baru. Meta juga mengungkapkan pendapatan triwulanannya minggu ini menghasilkan USD28,65 miliar pada pendapatan pada Q1 2023 dengan pertumbuhan 3% dari tahun ke tahun.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)