Cari Modal Positif Ke Bali, Super Elang Jawa Uji Beruang Madu

Rabu, 10 Februari 2016 - 23:53 WIB
Cari Modal Positif Ke Bali, Super Elang Jawa Uji Beruang Madu
Cari Modal Positif Ke Bali, Super Elang Jawa Uji Beruang Madu
A A A
SLEMAN - PSS Sleman mengubah jadwal uji coba dengan menjajal kekuatan Persiba Balikpapan sebelum bertarung di Turnamen Bali Island Cup 2016. Panitia Pelaksana PSS Sleman Ediyanto menyebut, Persela Lamongan yang dijadwalkan menjadi lawan uji coba batal datang karena kesulitan untuk mengatur jadwal laga uji coba. "Nggak jadi datang akhirnya kita ganti dan dapat Persiba Balikpapan," tandasnya.

Laga uji coba antara Super Elang Jawa dengan Tim Beruang Madu akan digelar Minggu (14/2) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman. Uji coba tersebut menjadi laga pemungkas sebelum Anang Hadi dan kawan-kawan berangkat ke Bali pada 16 Februari. Sesuai jadwal untuk turnamen yang akan diikuti oleh Persib Bandung, Arema Cronus, PSS Sleman dan tuan rumah Bali United tersebut akan mulai bertanding pada 18 Februari.

Dari jadwal yang disiapkan, kickoff akan mempertemukan tuan rumah Bali United dengan juara bertahan Arema Cronus. Sementara PSS akan berhadapan dengan Persib Bandung di pertandingan kedua.

Di hari kedua 21 Februari, PSS akan bermain di jam pertama berhadapan dengan juara bertahan Arema Cronus, sementara tuan rumah Bali United akan berhadapan dengan Persib Bandung. Di hari terakhir 23 Februari, giliran PSS Sleman akan bertemu tuan rumah Bali United di pertandingan pertama.

"Dari manajemen tidak menargetkan apa-apa dari turnamen ini," tandas Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto.

Hanya saja kendati tampil tanpa target Edi menyebut, kehadiran Super Elja di Bali Island Cup menjadi fakta bahwa tim kebanggaan warga Sleman tersebut dianggap layak tampil d Indonesia Super League atau ISL sebagai kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia. Dan di turnamen tersebut tim yang akan dihadapi oleh PSS termasuk tim papan atas kompetisi sepak bola di Indonesia.

Dari rencana yang disusun, PSS Sleman akan membawa sekira 30 pemain yang sebagian besar adalah pemain pada musim 2014 lalu. Tim tersebut akan diperkuat setidaknya oleh empat pemain muda Sleman yang sebelumnya tergabung dalam tim Porda Kabupaten Sleman.

Formasi yang disiapkan oleh Edi Broto yang sementara ini dipercaya mempersiapkan tim sebelum bisa bergabungnya sang arsitek Heri Kiswanto, adalah 4-2-3-1. Dan untuk starting eleven diklaim sudah dikantongi oleh pelatih sehingga Edi menyebut anak asuhnya sudah sangat siap turun bertanding di Bali.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)