Disingkirkan Barcelona di Copa del Rey, Gary Neville Malah Semangat

Kamis, 11 Februari 2016 - 10:21 WIB
Disingkirkan Barcelona di Copa del Rey, Gary Neville Malah Semangat
Disingkirkan Barcelona di Copa del Rey, Gary Neville Malah Semangat
A A A
VALENCIA - Pelatih Valencia Gary Neville mengaku lebih bersemangat usai disingkirkan Barcelona di semifinal Copa del Rey. Ia malah menjanjikan kalau anak asuhnya akan lebih menyengat di kompetisi La Liga Spanyol.

Valencia kembali akan mengarungi pertarungannya di pentas liga akhir pekan ini. Espanyol akan menjadi lawan di pekan 24.

Neville yang sebelumnya dikabarkan akan segera ditendang menyusul hasil buruk di leg pertama itu menilai permainan anak asuhnya tidak ada yang perlu dirisaukan. Bahkan ketika menjamu pasukan Luis Enrique, Kalelawar Mestalla sempat unggul lebih dulu melalui Alvaro Negredo (39). Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan menyusul gol yang diciptakan Wilfrid Kaptoum hanya enam menit sebelum bubaran. (Baca juga : Malang, Kandang Valencia Jadi Tempat Perayaan Rekor Barcelona)

Juru taktik yang merupakan mantan pemain Manchester United itu juga bangga dengan beberapa pemain muda yang diturunkan. "Sangat positif permainan yang ditunjukkan pemain muda ini. Kami pantas meraih kemenangan. Mereka memberikan situasi berbeda dan kami masih bermain dengan martabat," ungkap Neville usai laga dilansir Footballespana, Kamis (11/2/2016).

Ia menunjuk Ibrahim Diallo dan Fran Villaba bermain sangat baik terlepas dari gol yang dibuat Negredo. "Kami bisa mencetak gol dan beberapa kali menciptakan situasi yang sulit."

Bekal laga melawan Barcelona dirasakan Neville bisa sebagai modal berharga melawan Espanyol. "Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan. Kami tahu ini sangat penting, jadi kami akan fokus melawan Espanyol."

Sayangnya dalam laga melawan Barcelona, Valencia tidak mendapatkan sokongan penuh dari pendukungnya. Neville tidak mempersoalkan hal tersebut dan yakin dengan hasil imbang menambah keyakinan kalau akhir pekan nanti suporter akan berbondong-bondong ke Mestalla Stadium.

"Saya berterima kasih kepada pendukung yang datang untuk memberikan dukungan pada kami di Copa. Beberapa memilih untuk mendukung dan saya pikir itu hak mereka. Tapi, akhir pekan nanti, mereka pasti akan hadir untuk memberikan atmosfer di Mestalla. Kami memerlukan pendukung," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2198 seconds (0.1#10.140)