PSS Sleman Tambah 3 Amunisi Hadapi Bali Island Cup

Kamis, 11 Februari 2016 - 15:17 WIB
PSS Sleman Tambah 3 Amunisi Hadapi Bali Island Cup
PSS Sleman Tambah 3 Amunisi Hadapi Bali Island Cup
A A A
SLEMAN - PSS Sleman memburu tiga pemain tambahan untuk menghadapi Turnamen Bali Island Cup 2016. Tiga posisi langsung dibidik yakni, penyerang, gelandang bertahan, dan bek kanan.

Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto mengatakan, untuk penyerang keberadaan Agung Suprayogi butuh pelapis. Saat ini satu target man di depan dipilih karena hanya ada satu striker yang dimiliki tim. Ekspatriat Guy Junior masih belum bisa bergabung karena posisinya yang baru dalam penyembuhan.

Satu nama yang dibidik untuk menjadi pengisi lini depan adalah Tri Handoko dan diklaim sudah deal dan siap bergabung dengan Super Elang Jawa. "Tri punya kecepatan, dan kita butuh pelapis bagi Agung termasuk teman tandem jika akan memasang dua penyerang di depan," tandasnya.

Sementara untuk barisan pertahanan, sesuai dengan hasil evaluasi bek kanan masih membutuhkan tambahan pemain. Dari kesempatan penambahan pemain oleh manajemen, Edi Broto mengklaim sudah mendapatkan persetujuan dari Deny Rumba. Pemain kelahiran 16 Mei 1985 ini sempat bermain di Persiba Bantul musim 2005/2006, PSIS Semarang (2006-2011), PSMS Medan (2011-2012), dan Persepam Madura United sejak 2012.

Posisi gelandang bertahan untuk menggantikan Marwan Muhammad yang hingga kemarin masih belum mendapatkan kata sepakat. Dua nama yang dibidik yakni Ade Suhendar dan I Gede Sukadana masih belum memberikan jawaban. Sementara sesuai dengan kuota yang diberikan PT PSS, nantinya hanya salah satu yang akan diambil untuk memperkuat turnamen di Bali.

"I Gede Sukadana lugas. Ade Suhendar juga masih cukup bagus. Kami akan pilih salah satu kalau keduanya menyatakan kesiapannya. Posisi gelandang bertahan ini diperlukan agar penguasaan bola bisa terus dilakukan dan kami butuh pengalaman bermain di level atas dari para pemain itu," tambahnya.

Meski tidak memasang target tinggi, PSS Sleman tetap ingin tampil maksimal pada turnamen yang akan diikuti oleh Persib Bandung, Arema Cronus sebagai juara bertahan, dan Bali United sebagai tuan rumah. Undangan dan kesanggupan PSS Sleman bermain di turnamen tersebut tidak terlepas dari kunjungan balasan ke Bali setelah sebelumnya Bali United menjadi tamu untuk laga Cinta dan Dedikasi dalam rangka UlangTahun PSS Sleman dan Sleman beberapa waktu lalu.

PSS berencana berangkat ke Bali pada selasa 16 Februari atau dua hari sebelum laga perdana yang akan dilakoni bersama Persib Bandung. Tenggat waktu yang ada tersebutlah yang mendorong PSS Sleman memilih untuk mencari pemain langsung siap untuk diturunkan bersama Anang Hadi dan kawan-kawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)