Terungkap, Tarif Gareth Bale Dalam Satu Pertandingan

Kamis, 11 Februari 2016 - 17:15 WIB
Terungkap, Tarif Gareth Bale Dalam Satu Pertandingan
Terungkap, Tarif Gareth Bale Dalam Satu Pertandingan
A A A
MADRID - Semua pecinta sepak bola tentu sudah tahu bahwa Gareth Bale memecahkan rekor transfer di Liga Spanyol musim 2013/2014. Pemain kebangsaan Wales itu diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 80 juta pound atau setara Rp 1,5 triliun.

Namun selain memiliki harga jual yang sangat mahal, Bale ternyata juga punya tarif yang sungguh mengejutkan. Menurut laporan AS, dalam satu pertandingan ia menerima bayaran 750 ribu euro atau berkisar Rp 11,4 miliar.

Pada musim pertamanya, Bale mencatatkan 44 penampilan di semua ajang resmi. Dalam hitungan waktu, ia bermain 3324 menit atau 61 persen dari seluruh pertandingan Real Madrid.

Sementara di musim yang kedua, Bale bermain dalam 48 pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan 4037 menit atau 76 persen dari penampilan Madrid selama satu musim penuh.

Jika ditotal dalam dua musim, Bale menorehkan 92 penampilan. Artinya ia mengantongi 69 juta euro atau setara Rp 1 triliun.

Sayangnya dampak magis Bale hanya terlihat di musim yang pertama. Saat itu ia berkontribusi besar mengantarkan Madrid juara Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Di musim yang kedua, Bale dan kawan-kawan gagal menjuarai semua kompetisi yang mereka ikuti. Bale sendiri cukup sering mengalami cedera. Sejak bergabung ke kubu Los Blancos, pemain 26 tahun itu sudah merasakan empat jenis cedera berbeda. Seperti dilansir Soccerway, Bale pernah menderita cedera pergelangan kaki, hamstring, paha dan yang terkini betis.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)