Ogah Terlena, Sevilla Teringat Celta Vigo Bantai Barca

Kamis, 11 Februari 2016 - 21:29 WIB
Ogah Terlena, Sevilla Teringat Celta Vigo Bantai Barca
Ogah Terlena, Sevilla Teringat Celta Vigo Bantai Barca
A A A
VIGO - Jelang melakoni leg kedua semifinal Copa del Rey kontra Celta Vigo, Sevilla yang unggul 4-0 di pertemuan pertama menepikan jauh-jauh rasa tenangnya. Pelatih Unai Emery sadar lawannya kali ini menjelma jadi kekuatan baru di La Liga musim ini.

Sevilla bertandang ke Stadion Balaidos, kandang Vigo, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB. Tim tamu bawa modal keunggulan empat gol yang di dapat di leg pertama 5 Februari lalu.

Punya keuntungan gol kandang yang banyak tak membuat Unai Emery puas. Pelatih berusia 44 tahun ingat Vigo pernah membantai tim terkuat di Spanyol saat ini, Barcelona, dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan Liga Spanyol 24 September 2015 lalu, Barca yang baru saja merajut rekor tak terkalahkan dari 29 pertandingan dibantai 1-4 di Balaidos. Tertinggal 0-2 di babak pertama, juara bertahan liga musim lalu menyerah dengan kebobolan empat kali.

Kemenangan sensasional Vigo itu yang membuat Emery cemas menatap laga nanti. Terlebih jika mampu menang 4-1, Vigo yang akan melaju ke final dan menantang Barca.

"Celta punya kualitas untuk mengambil opsi lolos ke final. Mereka bisa mengalahkan Barca 4-1, yang tak seorang pun bisa melakukannya," ucap Emery seperti dikutip Football-Espana, Kamis (11/2/2016).

"Mereka punya alasan untuk percaya. Mereka akan membuat kami menjaga area penalti kami. Kami harus menjaga mereka di tengah dan itu akan menuntut kerja keras. Kami harus memberi penampilan lebih baik lagi ketimbang pertandingan sebelumnya,"

"Kredibilitas kami tidak didasarkan pada hasil tetapi bagaimana membangun landasan yang lebih solid. Motivasi bermain di semifinal untuk menang. Kami tidak bisa memberikan kesempatan untuk Celta,"

"Kami ingin bersaing dan bermain di tingkat yang banyak tuntutan. Semuanya harus berkonsentrasi untuk menampilkan versi terbaik Sevilla yakni tetap di level yang sama seperti leg pertama," tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0424 seconds (0.1#10.140)