Syarat United dan Lima Pemain Idaman Mourinho

Jum'at, 12 Februari 2016 - 17:38 WIB
Syarat United dan Lima Pemain Idaman Mourinho
Syarat United dan Lima Pemain Idaman Mourinho
A A A
MANCHESTER - Jose Mourinho dilaporkan telah menyetujui kesepakatan secara prinsip dengan Manchester United untuk menggantikan peran Louis van Gaal. Menurut laporan Independent, Jumat (12/2/2016), mantan pelatih Chelsea itu akan menerima gaji sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp294 miliar per tahun.

Bukan persoalan mudah buat Mourinho menempati kursi pelatih United. Sebab Setan Merah telah mengajukan beberapa persyaratan, termasuk meminta The Spesial One untuk melakukan perubahan besar pada skuat dan permainan tim ke depannya.

Syarat tersebut sudah disepakati oleh kedua belah pihak dan Mourinho rupanya berencana mengajak Direktur Olahraga Atletico Madrid Andrea Berta ke Old Trafford. Sementara untuk perekrutan pemain, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut akan menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada agennya, Jorge Mendes.

Spekulasi Mourinho dengan United makin intensif selama beberapa pekan terakhir, terutama sejak tim sekota mereka Manchester City meresmikan kedatangan Pep Guardiola pada musim depan. Bahkan tersiar kabar petinggi klub siap memberikan anggaran transfer besar-besaran untuk membawa pemain pilihannya.

Berikut SINDOnews hadirkan lima pemain yang diprediksi bakal dibajak Mourinho ke Old Trafford:

1. Raphael Varane
Insting Mourinho dalam menemukan bakat pemain muda sudah tak diragukan lagi. Raphael Varane merupakan salah satu pemain yang berhasil dibujuknya untuk bergabung dengan Real Madrid dan ia memiliki keyakinan besar terhadap kemampuan bek asal Prancis dalam menjaga pertahanan Los Blancos. Varane telah berkembang menjadi pemain bertahan yang tangguh dan ia telah menjadi pemain kunci bagi Madrid. Mungkin ini tidak mudah bagi The Spesial One ketika meninggalkan Santiago Bernabeu tanpa membawa pemain kesayangannya tersebut, tapi kesempatan itu bisa terulang ketika ia menduduki kursi pelatih United.

2. Gareth Bale
Jika Mourinho dihadapkan pada pilihan untuk menandatangani Gareth Bale dan Ronaldo, dia pasti menginginkan winger asal Wales untuk bergabung dengannya di Old Trafford. Karena pemain bernomor punggung 11 itu mempunyai gaya bertahan dan menyerang yang bagus, terlebih dari segi usia Bale lebih muda dari CR7.

3. Mauro Icardi
Mourinho sebenarnya sudah lama mengincar Icardi sejak ia melatih Chelsea. Sekarang adalah kesempatan yang bagus buat calon pelatih United untuk membajak striker bertalenta tersebut ke Old Trafford. Bahkan menurut beberapa sumber, Setan Merah sudah mengajukan tawaran kepada I Nerazzurri sebesar 34.9 juta pounds. Icardi adalah salah satu solusi untuk menjaga keuangan klub ketimbang memilih Higuain, Lewandowski, dan Cavani.

4. Eden Hazard
Mourinho bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengajak Eden Hazard ke United. Sebab pemain berkebangsaan Belgia tersebut sudah tak merasa kerasan berada di Stamford Bridge, terlebih ia juga tak lagi mendapatkan tempat spesial di hati penggemar Chelsea. Namun United bukan satu-satunya pelamar, sebab raksasa Liga Spanyol berencana mendatangkan Hazard musim depan.

5. Andre Andre

Pilihan terakhir Mourinho jatuh pada gelandang kreatif Porto, Andre Andre. Pemain berusia 26 tahun itu telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain serba bisa. Kemungkinan Mourinho tidak bakal mengalami kesulitan untuk bernegosiasi dengan mantan klubnya, karena ia telah memberikan gelar pertama Liga Champions.

Baca juga:

Mourinho Datang, Tujuh Pemain MU Terancam Didepak

Pengkhianatan MU Bisa Rusak Hubungan LvG-Mourinho
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)