Preview Juventus vs Napoli: Menguji Jimat Argentina

Sabtu, 13 Februari 2016 - 10:46 WIB
Preview Juventus vs Napoli: Menguji Jimat Argentina
Preview Juventus vs Napoli: Menguji Jimat Argentina
A A A
TURIN - Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala diramalkan bakal unjuk gigi selama Juventus menjamu Napoli di Stadium Juventus pada giornata ke-25 Liga Italia, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB. Kedua pemain yang berasal dari Argentina dipastikan bakal jadi jimat untuk meruntuhkan tembok pertahanan lawan-lawannya.

Juventus merupakan salah satu tim di Serie A yang memiliki gaya pertahanan terbaik musim ini. Si Nyonya Tua tercatat hanya kebobolan sebanyak 15 kali dalam 24 pertandingan terakhir. Dybala jadi jimat keberhasilan Massimiliano Allegri, sebab pemain bernomor punggung 21 tersebut telah membukukan 13 gol dalam 23 pertandingan bersama klub yang bermarkas di Stadium Juventus.

Tebalnya tembok pertahanan tuan rumah akan menambah menarik pertandingan big match ini. Sebab Napoli dikenal memiliki permainan serangan balik yang mematikan. Terbukti dalam 24 pertandingan, tim berjuluk I Ciucciarelli telah membukukan 53 gol dan Higuain berada di balik kesuksesan tersebut. Eks penyerang Real Madrid itu tercatat sudah mengoleksi 24 gol dan menempatkannya dalam daftar top skor di Liga Italia.

Ketika disinggung apakah Higuain merasa berada di bawah tekanan ketika bertandang ke markas juara bertahan Serie A, dia menjawab: "Saya merasa tenang. Saya telah bermain sepak bola selama bertahun-tahun dan saya sudah terbiasa berada di bawah tekanan. Kita harus tetap tenang dan tidak terbawa dengan euforia karena bisa merugikan," cetus Higuain seperti dikutip Fourfourtwo, Sabtu (13/2/2016).

Pada pertandingan ini Allegri dipastikan tidak akan diperkuat Kwadwo Asamoah (paha), Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini (betis) selama menjamu Napoli. Namun gelandang kreatif Juventus, Paul Pogba, mengabaikan perihal tersebut. Menurutnya, tim tetap bersemangat untuk mengudeta Si Keledai Kecil dari puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

"Seperti biasa kami akan bermain untuk mengamankan kemenangan meskipun berhadapan dengan Napoli. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah menyelesaikan tugas sebaik mungkin. Apa yang harus kita lakukan sekarang adalah menjaga agar pikiran pemain tetap fokus dan tidak melupakan apa yang ingin kita capai," sahut Pogba.

Sementara itu, menelisik rekam jejak kedua tim, Juventus di atas kertas lebih diunggulkan. Selain berstatus sebagai tuan rumah, mereka juga mempunyai rekor yang bagus selama bentrok dengan Napoli. Dari 38 kali bertemu Si Nyonya Tua menang sebanyak 26, seri sembilan, dan tiga kalah.

Sedangkan Napoli, mencetak 18 kemenangan, 9 seri, dan 11 kalah. Namun dalam pertemuan di paruh pertama, pasukan Maurizio Sarri berhasil menghukum tamunya dengan skor 2-1 di Stadio San Paolo. Kemenangan jadi harga mati buat Higuain cs jika mereka ingin mengakhiri paceklik gelar sejak musim 1989-1990.

Baca juga:
Jadwal Pertandingan Liga Italia Giornata ke-25)

Catatan Daniele Orsato Selama Pimpin Laga Juventus vs Napoli


Berikut lima pertemuan terakhir

Napoli vs Juventus 2-1
Juventus vs Napoli 3-1
Napoli vs Juventus 1-1
Juventus vs Napoli 3-1
Napoli vs Juventus 2-0

Fakta menarik

1. Delapan kemenangan beruntun akan dijadikan Napoli sebagai bekal selama melawat ke markas Juventus. Itu merupakan kemenangan terpanjang mereka di Liga Italia

2. Laga ini mempertemukan tim dengan tebalnya tembok pertahanan Juventus (kebobolan 15) melawan tim dengan karakter permainan serangan balik (Napoli, mencetak 53 gol) di musim 2015/2016.

3. Napoli adalah satu-satunya tim yang telah dalam posisi memimpin lebih dari 1000 menit di Serie A musim ini, tepatnya 1003 menit.

4. Paulo Dybala satu-satunya pemain muda yang sudah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini. Untuk di Liga Italia dia sudah mencetak 13 gol dan delapan assist dari 23 pertandingan terakhir.

5. Gonzalo Higuain tercantum dalam daftar top skor Liga Italia dengan 24 gol dari 24 pertandingan bersama Napoli. Ia hanya membutuhkan tiga gol tambahan untuk menyamai rekornya sewaktu merumput bersama Real Madrid pada musim 2009/2010.

Prakiraan susunan pemain Juventus vs Napoli:

Juventus: Buffon; Padoin, Bonucci, Chiellini, Evra; Khedira, Marchisio, Pogba; Pereyra, Morata, Dybala.

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Higuain, Insigne.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)