Diego Costa Korban Kutukan Topeng Chelsea

Sabtu, 13 Februari 2016 - 11:29 WIB
Diego Costa Korban Kutukan Topeng Chelsea
Diego Costa Korban Kutukan Topeng Chelsea
A A A
LONDON - Selain memiliki segudang prestasi membanggakan dan pemain beken, Chelsea juga punya tradisi yang tak kalah unik yakni topeng. Sejak musim 2007/2008, tim berjuluk The Blues itu dikenal sebagai skuat super hero (zorro). Betapa tidak, saat itu kapten mereka John Terry mengawali menggunakan topeng setelah berbenturan dengan Clint Dempsey.

Terry pun dilaporkan mengalami cedera di bagian tulang pipinya (retak) dan dia harus menjalani operasi. Berbeda dengan rekan setimnya, bek tangguh Chelsea yang mengumumkan bakal meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini lebih memilih menggunakan topeng transparan.

Sejak saat itu tradisi topeng dalam skuat Chelsea seakan tak pernah terputus dan kabar terbaru kali ini menimpa Diego Costa. Jelang pertandingan krusial kala Chelsea melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (14/2/2016), hidung pemain berkebangsaan Spanyol itu patah dan dipastikan akan mengenakan topeng pelindung bak super hero Zorro.

Pemain bernomor punggung 19 itu harus melindungi hidungnya dalam duel nanti setelah bertabrakan dengan Fikayo Tomori saat latihan. "Dia sangat tidak beruntung. Tapi dia sudah kembali sebab mengenakan topeng," singkat Guus Hiddink seperti dikutip Dailymail, Sabtu (13/2/2016).
Diego Costa Korban Kutukan Topeng Chelsea

Costa seperti menambah daftar pemain Chelsea yang menggunakan topeng. Sebelumnya, Cesar Azpilicueta, Nemanja Matic, Gary Cahill, Cesc Fabregas, Fernando Torres (mantan), serta Petr Cech (mantan) lebih dulu menjadi korban. (Baca juga:
Hidung Patah , Diego Costa Bakal Pakai Topeng 'Zorro')


"Kami sekarang mempunyai tim Zorro setelah sebelumnya ada Azpi, Matic, dan sekarang Costa. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan," tutup Hiddink.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3983 seconds (0.1#10.140)