Rekrutan Anyar Arema Unjuk Kualitas di Kanjuruhan

Sabtu, 13 Februari 2016 - 19:37 WIB
Rekrutan Anyar Arema Unjuk Kualitas di Kanjuruhan
Rekrutan Anyar Arema Unjuk Kualitas di Kanjuruhan
A A A
MALANG - Rekrutan anyar Arema Cronus mendapat kesempatan mencuri hati Aremania. Raphael Maitimo, Serdjan Lopicic, Teguh Amiruddin, dan Antoni Putro mendapat ruang unjuk kebolehan jika diturunkan melawan Madura United (MU) dalam laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/2/2016).

Arema mendatangkan Raphael Maitimo, Serdjan Lopicic, Teguh Amiruddin, dan Antoni Putro untuk memperkuat skuat musim ini. Hanya Teguh Amiruddin yang sebelumnya pernah berkostum Arema, walau belum sempat mencicipi tim utama.

Pastinya sosok seperti Srdjan Lopicic dan Antoni Putro wajib menunjukkan kualitas terbaik untuk menjawab keraguan suporter Aremania selama ini. Paling tidak mereka perlu membuktikan bahwa Pelatih Milomir 'Milo' Seslija tak salah merekomendasikan mereka untuk dikontrak Arema.

Selain mereka, masih ada dua pemain yang dipastikan bakal ngotot menunjukkan kemampuannya yakni FX Yanuar dan Ryuji Utomo. Pemain berposisi bek ini masih tahap seleksi dan peluang untuk dimainkan juga sangat besar. Apalagi dengan cederanya bek impor Kiko Insa saat latihan.

Ketika Kiko Insa tak dimainkan, maka stok pemain lama berposisi bek tengah hanya tersisa Purwaka Yudhi. Dengan begitu salah satu dari Yanuar atau Ryuji kemungkinan akan menjadi starter. "Kiko sempat cedera dan masih menunggu keterangan dokter tim," kata Milo.

Jika memang belum fit untuk bermain, Milo tak akan memaksakan pemain bongsor itu untuk tampil. Pelatih asal Bosnia ini juga sudah angkat bicara soal sosok Ryuji Utomo yang datang pada hari terakhir pemusatan latihan di Kota Batu. Menurut Milo, Ryuji pemain berbakat dan bisa berkembang.

Namun dengan usianya, Arema tidak bisa menuntut banyak soal pengalaman bertanding. "Dia memiliki skill yang bagus dan masih muda untuk bisa berkembang lagi. Tapi soal pengalaman memang masih sangat minim. Kita lihat saja bagaimana kemampuan dia," demikian kata Milo.

Sosok Ryuji berbanding terbalik dengan FX Yanuar. Secara pengalaman memang Yanuar lebih unggul karena pernah memperkuat beberapa klub ISL. Namun kemampuannya sudah tak bisa berkembang lagi mengingat usianya juga sudah tidak muda lagi.

Sementara, Madura United sebagai tim tamu, kamungkinan tanpa diperkuat Munhar dan Asep Berlian. Kedua pemain tersebut mengalami cedera dan meski tidak parah, kemungkinan bakal disimpan. Bagi Pelatih MU Gomes De Oliviera, cedera itu bukan masalah bagi timnya.

Walau sebenarnya ingin bermain dengan kemampuan terbaik, namun dia cukup memakluminya. "Saya sebenarnya ingin tim lengkap, agar tahu bagaimana potensi terbaik tim ini. Tapi ada pemain yang tidak fit dan semoga tim tetap bisa seimbang," tutur Gomes.

Di MU juga ada beberapa pemain yang harus memamerkan skill mereka agar memikat hati pelatih. Sejumlah pemain asing, salah satunya Tony Espinosa, bakal unjuk diri sebelum dinyatakan layak dikalungi kontrak.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1095 seconds (0.1#10.140)