Gol Bunuh Diri De Gea Benamkan United

Sabtu, 13 Februari 2016 - 22:27 WIB
Gol Bunuh Diri De Gea Benamkan United
Gol Bunuh Diri De Gea Benamkan United
A A A
SUNDERLAND - Manchester United menelan kekalahan ketujuh di Liga Primer musim ini setelah ditekuk Sunderland 1-2 di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016). Penjaga gawang David de Gea membuat gol bunuh diri jelang laga berakhir.

United sempat tertinggal melalui gol cepat gelandang Sunderland Wahbi Khazri menit ketiga, lewat tendangan bebas setelah bek Patrick van Aanholt dijatuhkan. Tembakan mendatar melewati kaki Jermain Defoe ke pojok kiri bawah tak dapat dijangkau kiper De Gea.

Anthony Martial berhasil menyamakan kedudukan menit ke-39. Bermula dari serangan Juan Mata dari sisi kiri kiper Sunderland Vito Mannone, lalu melepas tembakan keras. Namun, upaya penyelamatan Mannone justru jatuh ke kaki Martial yang mencetak gol dari sudut sempit. Laga babak pertama berakhir 1-1.

Petaka United terjadi menit ke-82. Lamine Kone menyambar sepak pojok Sunderland dengan kepalanya. De Gea gagal menghalau tandukan keras Kone, namun di belakangnya ada Martial. Sayang, sapuan Martial membentur tubuh De Gea yang membuat bola masuk ke gawang United.

Hasil ini membuat posisi United tertahan di peringkat 5 dengan 41 poin. Tertinggal 12 angka dari Leicester City yang memuncaki klasemen. Sementara hasil tiga angka belum mengeluarkan Sunderland dari zona degradasi (peringkat 19) dengan 23 angka. Namun, kemenangan atas United merupakan yang pertama di Liga Primer di Stadium of Light (catatannya menang sekali, imbang empat kali, dan kalah sembilan kali).

Hasil ini membuat nasib Pelatih Louis van Gaal kian tak pasti di United. Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho sudah dikaitkan dengan Setan Merah untuk menggantikan Van Gaal akhir musim ini. Mourinho lama dihubungkan dengan United sejak dipecat Chelsea pada Desember 2015 lalu. (Baca juga: Selangkah Lagi, Mourinho Gantikan Van Gaal).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)