10 Pemain Madrid Paksa Bilbao Bertekuk Lutut

Minggu, 14 Februari 2016 - 00:05 WIB
10 Pemain Madrid Paksa Bilbao Bertekuk Lutut
10 Pemain Madrid Paksa Bilbao Bertekuk Lutut
A A A
MADRID - Real Madrid meraih poin sempurna di pekan ke-24 La Liga Spanyol. Tampil di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2/2016) Madrid menang telak atas Athletic Bilbao.

Baru tiga menit laga berjalan, Madrid sudah unggul. Berawal dari Karim Benzema, bola kemudian diberikan pada Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 31 tahun itu lantas menggiring si kulit bundar di sisi kiri lapangan. Setelah melewati hadangan bek lawan, Ronaldo melepaskan sepakan keras yang sukses menggetarkan jaring gawang Bilbao.

Namun tujuh menit kemudian, skor kembali sama kuat. Memanfaatkan kesalahan Raphael Varane, Eraso sukses menjebol gawang tuan rumah.

Gol tersebut seolah membakar kepercayaan diri Bilbao. Mereka bisa meladeni agresifitas Los Blancos, bahkan sempat memiliki beberapa peluang emas.

Menit 20 sundulan Aritz Aduriz nyaris membungkam seisi Estadio Santiago Bernabeu. Untungnya Keylor Navas tampil cekatan di bawah mistar gawang. Aduriz kembali mengancam di menit 30. Namun kali ini usahanya digagalkan oleh tiang.

Madrid berhasil bangkit dari tekanan. Di menit 37, mereka kembali unggul lewat sepakan jarak jauh James Rodriguez. Bola yang ditendangnya meluncur ke pojok kanan gawang.

Delapan menit kemudian, giliran Toni Kroos yang mengukir namanya di papan skor. Usai menerima umpan dari Ronaldo, pemain kebangsaan Jerman itu langsung melepaskan tembakan yang gagal dibendung Gorka Iraizoz.

Di babak kedua, Madrid bermain dengan 10 orang. Tepatnya pada menit 83, Varane diberikan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Aduriz. Namun keadaan itu tak bisa dimanfaatkan Bilbao. Meski unggul jumlah pemain, gawang mereka justru kembali kebobolan. Di menit 87 skor berubah 4-1 dan Ronaldo jadi aktor utama dari lahirnya gol tersebut.

Tiga menit kemudian, Bilbao mendapat gol hiburan. Gorka Elustondo sukses memaksimalkan umpan dari Oscar de Marcos Arana. Skor 4-2 bertahan hingga bubaran.

Dengan kemenangannya ini, tim asuhan Zinedine Zidane sukses merebut posisi dua dari Atletico Madrid. Untuk sementara mereka memiliki 53 poin, unggul dua angka dari Atletico dan masih tertinggal satu angka dari Barcelona yang nyaman di puncak klasemen.

Susunan pemain:
Real Madrid:
Navas; Danilo (Nacho'68), Varane, Ramos, Carvajal; Kroos, Modric, Kovacic (Isco'72); Rodriguez (Lucas Vazquez'80), Ronaldo, Benzema

Athletic Bilbao: Iraizoz; Balenziaga, Etxeita, Laporte, De Marcos; Iturraspe (Elustondo'62), Benat; Lekue (Muniain'69), Eraso, Sabin (Borja Viguera'80); Aduriz
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)