Van Gaal Menyerah Kejar Tiket Liga Champions

Minggu, 14 Februari 2016 - 01:36 WIB
Van Gaal Menyerah Kejar Tiket Liga Champions
Van Gaal Menyerah Kejar Tiket Liga Champions
A A A
SUNDERLAND - Manchester United kembali menelan kekalahan. Menghadapi Sunderland di pekan ke-26 Liga Premier Inggris, Sabtu (13/2/2016) MU menyerah 1-2.

Hasil buruk tersebut memaksa MU terpaku di posisi lima klasemen. Untuk sementara skuat Setan Merah mengantongi 41 poin tertinggal enam angka dari Manchester City yang ada di posisi empat atau batas akhir dari zona Liga Champions.

Menanggapi hal tersebut, Louis Van Gaal mengaku sulit membawa tim asuhannya menembus Liga Champions musim depan. Karena itu, ia mengubah targetnya yakni lolos ke Liga Europa musim 2016/2017.

"Sekarang segalanya lebih sulit. Saya pikir Liga Europa jadi target terbaik saat ini. Meski demikian hal itu tetap sukar diwujudkan. Sebab, ada banyak tim hebat yang ikut bersaing di dalamnya," ucap Van Gaal pada BT Sport.

Di laga kontra Sunderland, kekalahan MU berasal dari blunder David De Gea. Kiper asal Spanyol itu mencetak gol bunuh diri di menit 82. Van Gaal menyesali penampilan buruk skuat asuhannya. Dengan hasil ini kariernya bakal semakin terancam sebab MU terus dikaitkan dengan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. (Baca juga: Gol Bunuh Diri De Gea Benamkan United)

"Dalam laga ini seharusnya kami bisa menang. Ini kesalahan kami sendiri. Sunderland memiliki banyak serangan dan kami tak bisa mengatasinya. Para pemain kesulitan menjaga penguasaan bola," sesal Van Gaal.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4368 seconds (0.1#10.140)