Pelatih Barca Ngeri, Celta Kalahkan Dirinya Dua Kali

Minggu, 14 Februari 2016 - 21:46 WIB
Pelatih Barca Ngeri, Celta Kalahkan Dirinya Dua Kali
Pelatih Barca Ngeri, Celta Kalahkan Dirinya Dua Kali
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengingatkan skuatnya jelang laga kontra Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (15/2/2016) pukul 02.30 WIB. Menurut Enrique, Celta merupakan tim berbahaya, dan satu-satunya tim yang mengalahkan dirinya dua kali.

Sejak menangani Barcelona pada Mei 2014, Enrique sudah tiga kali menghadapi Celta Vigo di La Liga. Hasilnya, sekali menang dan dua kali kalah. Kemenangan Enrique di petik pada musim 2014/2015 di Balaidos, 5 April 2015. Namun, pada musim yang sama di Camp Nou, 1 November 2014, justru Celta yang menang 1-0.

Yang menyakitkan adalah kekalahan pada pertemuan pertama musim ini, di Balaidos, 23 September 2015. Barcelona menyerah 1-4. Gol Nolito, Iago Aspas (2 gol), dan John Guidetti hanya dibalas Neymar.

"Celta selalu membuat kesulitan bagi kami," kata Enrique dalam konferensi pers. "Mereka satu-satunya tim yang telah mengalahkan kami dua kali (sejak kedatangan Enrique) dan melakukannya dengan sangat jelas."

"Mereka memainkan sepak bola yang menyenangkan, dan saya menikmati permainan mereka saat menonton di televisi. Mereka lawan yang berbahaya. Mereka berani, dan melakukan tekanan tinggi, seraya mencoba mendominasi semua aspek permainan. Tapi kami juga tidak takut."

Enrique sudah melampaui rekor tak terkalahkan di semua kompetisi milik Pep Guardiola pada musim 2010/2011. Mantan pelatih AS Roma itu mencatat 29 laga tak terkalahkan, unggul satu laga dari Guardiola.

Melawan Celta, Enrique mendapat kabar gembira dengan kembalinya Lionel Messi dan Arda Turan. Keduanya siap tampil melawan Celta. Sebelumnya, mereka absen saa ditahan Valencia 1-1 di Copa del Rey, Rabu (10/2/2016).

Messi kembali berlatih pada Jumat setelah menjalani pengobatan akibat batu ginjal, sementara Turan telah pulih dari cedera kaki dalam beberapa pekan terakhir. "Mereka berdua baik-baik saja," jelas Enrique.

Selain Messi dan Turan, Barca akan diperkuat Luis Suarez, Neymar, Andres Iniesta, dan Gerard Pique, yang semuanya beristirahat di pertandingan kontra Valencia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)