Cavani Jadi Pahlawan Kemenangan PSG Atas Chelsea

Rabu, 17 Februari 2016 - 04:37 WIB
Cavani Jadi Pahlawan Kemenangan PSG Atas Chelsea
Cavani Jadi Pahlawan Kemenangan PSG Atas Chelsea
A A A
PARIS - Edinson Cavani tampil sebagai pahlawan kemenangan Paris Saint Germain (PSG) atas Chelsea di leg pertama Liga Champions, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB. Berkat sumbangan golnya di menit ke-78, tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di Parc des Princes, kesempatan PSG mencuri banyak gol di pertandingan leg pertama ini sebenarnya terbuka lebar. Namun sejumlah peluang yang tercipta di pertandingan ini gagal dikonversikan menjadi gol. Peluang pertama datang dari kaki Marco Verratti di menit ketiga.

Gelandang bertahan PSG ini menjajal kemampuan kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun tendangannya itu masih mampu dimentahkan. Tiga menit kemudian giliran lucas moura yang melakukan tendangan spekulasi, namun sepakannya masih menyamping dari sisi kanan gawang.

Tuan rumah kembali mendapat kesempatan ketiga melalui kaki Zlatan Ibrahimovic di menit 11. Tapi lagi-lagi peluang dari tendangan bebas pemain berkebangsaan Swedia gagal dikonversikan jadi gol, sebab bola sepakannya itu masih melenceng. Secara perlahan Chelsea mulai mengubah dan mencoba mendikte permainan PSG saat pertandingan memasuki menit ke-20. Peluang emas pun didapat Diego Costa di menit 22, sebab sundulan penyerang bernomor punggung 19 masih membentur tiang gawang setelah bola lebih dulu ditepis oleh Kevin Trapp.

Enam menit sebelum pertandingan interval pertama usai, PSG sukses membuka kran gol mereka melalui Ibrahimovic. Sepakan bebas eks Barcelona itu mengarah ke sisi kiri Courtois setelah bola lebih dulu membentur kaki Obi Mikel. Beberapa saat sebelum turun minum. Mikel membayar kesalahannya dengan menciptakan gol setelah menerima umpan Costa. Kedudukan 1-1 tetap bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, penampilan Courtois di bawah mistar gawang mendapat sorotan tajam. Maklum, beberapa kali penyelamatan yang dilakukannya mampu membuat pemain tuan rumah frustasi. Pasalnya kiper berkebangsaan Belgia itu mampu mementahkan tiga peluang emas PSG.

Peluang datang dari Angel Di Maria di menit 50. Pemain sayap Argentina itu hampir mencetak gol kedua tuan rumah jika saja sepakannya tidak ditepis Courtois. Eks pemain Manchaster United itu kembali menjajal kepiawaian kiper Chelsea dalam menjaga gawangnya. Namun ia justru dibuat frustasi setelah tendangan bebas kaki kirinya kembali dipatahkan.

Perubahan mulai dilakukan tim tamu di menit 71, Oscar masuk menggantikan Eden Hazard. Sementara itu Laurent Blanc menarik keluar Lucas Moura dan memasukkan Edinson Cavani. Mantan pemain Napoli seperti membayar kepercayaan pelatih.

Empat menit setelah masuk ke lapangan, pemain bernomor punggung 9 itu berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-1 setelah sepakan kaki kanannya sukses merobek jala Chelsea. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)