Emile Mbamba Tambah Daya Dobrak PSS Sleman di Bali Island Cup

Kamis, 18 Februari 2016 - 18:35 WIB
Emile Mbamba Tambah Daya Dobrak PSS Sleman di Bali Island Cup
Emile Mbamba Tambah Daya Dobrak PSS Sleman di Bali Island Cup
A A A
SLEMAN - Harapan PSS Sleman untuk mendapatkan tambahan kekuatan di lini depan dari Emile Mbamba mendapatkan lampu hijau. Emile Mbamba sepakat akan bergabung dengan PSS Sleman di Turnamen Bali Island Cup 2016.

Hanya saja, Mbamba tidak bisa ikut bergabung dengan PSS Sleman di pertandingan pertama saat menghadapi Persib Bandung Kamis (18/2) malam. "Mbamba belum bisa bergabung latihan, mungkin nanti setelah pertandingan pertama," tandas Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto.

Kehadiran juru gedor asing di kubu PSS Sleman sangat diharapkan oleh jajaran pelatih. Hal tersebut mempertimbangkan, lawan yang dihadapi di Bali Island Cup 2016 adalah tim-tim besar yang bermain di kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia. Sementara PSS Sleman lebih banyak diperkuat oleh pemain yang menjadi pilar utama saat menjalani Divisi Utama 2014 lalu.

Kehadiran Mbamba dibutuhkan untuk memperkuat dua target man yang saat ini dimiliki yakni Agung Suprayogi dan Tri Handoko. Kehadiran Mbamba diplot untuk menggantikan Guy Junior yang tidak bisa kembali memperkuat PSS Sleman karena sedang dalam proses pemulihan cedera.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman Heri Kiswanto menyebut, anak asuhnya diyakini mampu bersaing dengan tiga tim lain di Turnamen Bali Island Cup 2016. Materi pemain yang di atas kertas berada di bawah dari tim lain, diyakini masih bisa diatasi dengan kolektivitas permainan yang meski hanya dibangun sebentar masih bisa berjalan dengan baik.

Optimisme membayangi Herkis setelah kemenangan PSS Sleman atas Persiba Balikpapan yang digelar di Stadion Maguwoharjo sebelum berangkat ke Bali. Kolektivitas permainan masih terjaga meski para pemain tidak berkumpul dan berlatih bersama selama satu tahun lebih.

"Kita akui lawan punya pemain yang lebih bagus. Persiapan tim kita juga minim, tapi kita akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengimbangi permainan mereka atau malah mengungguli,"tandas Herkis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)