Ini Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kaltim 2016

Minggu, 21 Februari 2016 - 16:40 WIB
Ini Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kaltim 2016
Ini Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kaltim 2016
A A A
MALANG - Tiga tim Jawa Timur akan berjibaku di babak penyisihan grup turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2016. Pembagian grup memaksa Arema Cronus, Persela Lamongan, dan Persegres Gresik United saling sikut di Grup A.

Satu tim lainnya di Grup A adalah tuan rumah Pusamania Borneo FC. Dengan demikian bakal terjadi superderby yang melibatkan tiga tim Jawa Timur sekaligus di babak penyisihan Grup A.

Bentrok Arema Cronus versus Persela Lamongan pada 27 Februari akan menandai laga pembuka di grup tersebut. Derby kedua mempertemukan Persela kontra Persegres pada 1 Maret.

Sedangkan derby ketiga mempertemukan Arema Cronus lawan Persegres pada 4 Maret. Sebenarnya masih ada dua tim Jawa Timur lainnya, yakni Madura United dan Surabaya United, namun keduanya tercecer di grup lain dan tentu saja tidak terlibat dalam derby Jatim.

PGK 2016 menggunakan empat stadion sebagia venue laga, yakni Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda yang digunakan untuk pembukaan dan penutupan. Stadion Segiri Samarinda, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dan Stadion Persiba, Balikpapan.

Sebanyak 12 tim yang ambil bagian di bagi dalam 3 grup, yakni Grup A (Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Persela Lamongan, dan Gresik United). Grup B (Mitra Kukar, PS TNI, Madura United, Sriwijaya FC), dan Grup C (Persiba Balikpapan, PON Kaltim, Surabaya United, dan Semen Padang). Laga penyisihan digelar 27 Februari-6 Maret, semifinal 9-10 Maret, dan final 13 Maret.

Pembagian Grup Turnemen Piala Gubernur Kaltim 2016
Grup A
1. Pusamania Borneo FC
2. Arema Cronus
3. Persela Lamongan
4. Gresik United

Grup B
1. Mitra Kukar
2. PS TNI
3. Madura United
4. Sriwijaya FC

Grup C
1. Persiba Balikpapan
2. PON Kaltim
3. Surabaya United
4. Semen Padang

Jadwal pertandingan
Penyisihan: 27 Februari-6 Maret
Semi final: 9-10 Maret
Final dan play-off posisi 3: 13 Maret
Ini Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kaltim 2016
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4555 seconds (0.1#10.140)