Krisis Pemain, Surabaya United Tarik Pulang 5 Jebolan Timnas U-19

Senin, 22 Februari 2016 - 17:27 WIB
Krisis Pemain, Surabaya United Tarik Pulang 5 Jebolan Timnas U-19
Krisis Pemain, Surabaya United Tarik Pulang 5 Jebolan Timnas U-19
A A A
SURABAYA - Krisis pemain akhirnya memaksa Surabaya United memanggil pulang 5 pemain jebolan Timnas U-19 yang dipinjamkan ke klub lain. Rencananya, kelima pemain tersebut langsung bergabung dengan tim saat Piala Gubernur Kalimantan Timur pada 27 Februari mendatang.

Dua pemain, Hargianto dan Fatchurohman, ditarik dari PS Polri. Sedangkan tiga pemain lain yang ditarik dari Bali United, yaitu Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan Putu Gede Juni Antara. "Mereka akan langsung bergabung di Balikpapan,"ujar Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan.

Dipanggilnya kelima pemain ini membuat semua pemain eks Timnas U-19 bermain di Kalimantan kecuali Evan Dimas. "Sudah kita daftarkan semua kecuali Evan yang masih berada di Spanyol,"ucap pelatih asal Surabaya ini

Sesuai jadwal trial Evan di Spanyol, mantan kapten Timnas U 19 itu baru akan kembali ke Tanah Air pada Mei mendatang. "Evan jelas tak kami daftarkan. Sebab, dia masih di Spanyol dan diperkirakan akan balik ke Indonesia bulan Mei mendatang,"ucap Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United.

Selain memulangkan pemain pinjaman, Surabaya United juga membawa tiga pemain asing. Yaitu Otavio Dutra, Abel Gebor, dan Emile Mbamba. "Dengan kekuatan yang ada kami yakin bisa bersaing di Piala Gubenur Kaltim nanti,"ujarnya.

Keyakinan Surabaya United bisa bersaing di Piala Gubernur Kaltim masih dipertanyakan. Maklum lima pemain yang dipulangkan sudah lama tidak berlatih bersama. "Mereka sudah saling mengerti dan mengerti gaya pelatih, bukan masalah besar, meski langsung bergabung di Kalimantan," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4142 seconds (0.1#10.140)