Juve Tahan Imbang Si Merah

Rabu, 24 Februari 2016 - 05:01 WIB
Juve Tahan Imbang Si Merah
Juve Tahan Imbang Si Merah
A A A
TURIN - Hasil imbang 2-2 warnai laga Juventus versus Bayern Muenchen pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Sebenarnya tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu, namun mereka mampu menyamakan kedudukan.

Laga dua tim papan atas di liga masing-masing berlangsung ngotot sejak menit pertama di mulai dan Si Merah julukan Muenchen mendapat kesempatan pertama melalui Vidal di menit kedua. Mantan jenderal lapangan tengah Si Nyonya Tua ini nyaris membuat pendukung tuan rumah terdiam jika saja tendangan volinya tidak mampu diamankan Buffon.

Muenchen yang mendominasi penguasaan bola dengan persentase 68-32, kembali mengancam gawang lawan melalui Thomas Mueller. Namun lagi-lagi gawang Juventus masih diselimuti dewi keberuntungan ketika umpan silang Robert Lewansdowski tidak mampu dikonversikan menjadi gol oleh Mueller ketika sepakannya masih terlalu mudah. Padahal saat itu posisi Buffon sudah mati langkah.

Dua menit sebelum pertandingan usai, Mueller akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kanannya berhasil merobek gawang Buffon. Skor 0-1 untuk kemenangan Muenchen berakhir di interval pertama.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah sedikit melakukan perubahan. Mereka terlihat lebih ngotot dan berani untuk keluar menyerang. Keasyikan menyerang barisan pertahanan tuan rumah keropos dan hal itu dimanfaatkan Arjen Robben.

Melalui serangan cepat Robert Lewandowski, pemain bertubuh jangkung itu kemudian menyodorkan bola kepada winger asal Belanda tersebut. Dengan keahliannya mengolah si kulit bundar, Robben menari di area kotak penalti dengan mengecoh beberapa barisan pertahanan sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu diblok Buffon. Skor pun berubah menjadi 0-2 di menit 55.

Ini merupakan gol ketiga dari 26 gol di Liga Champions yang telah dicetak Robben melalui kaki kirinya. Tertinggal dua gol membuat pasukan Massimiliano Allegri tampil lebih ngotot lagi dan hasilnya delapan menit kemudian Paulo Bruno Dybala sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Kimmich melaklukan blunder.

20 menit sebelum pertandingan berakhir Allegri melakukan perubahan dengan memasukkan Stefano Sturaro dan Alvaro Morata. Pergantian pemain itu membuat permainan tuan rumah sedikit berbeda dan akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 76 melalui kaki Sturaro.

Skor imbang 2-2 tetap tak berubah hingga pertandingan usai. Dengan demikian, Pep Guardiola belum mengakhiri kutukan setelah gagal memetik kemenangan selama Muenchen melakoni laga tandang. Pasalnya dalam sembilan laga terakhir diketahui gagal mengamankan kemenangan. (Baca juga: Barcelona Menang, Messi Akhiri Kutukan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)