Soal Pencabutan SK Pembekuan PSSI, Menpora Minta Masyarakat Bersabar

Jum'at, 26 Februari 2016 - 21:33 WIB
Soal Pencabutan SK Pembekuan PSSI, Menpora Minta Masyarakat Bersabar
Soal Pencabutan SK Pembekuan PSSI, Menpora Minta Masyarakat Bersabar
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi meminta masyarakat bersabar untuk bisa menyaksikan kompetisi sepak bola nasional kembali bergulir. Pasalnya, soal pencabutan SK Pembekuan PSSI harus menunggu arahan Presiden Joko Widodo kembali.

Seperti diketahui, pemerintah akan segera mencabut SK Pembekuan PSSI. Itu terjadi setelah Ketua Komisi AD Hoc Agum Gumelar memaparkan kondisi sepak bola Indonesia di depan orang nomor satu di Indonesia. Hadir dalam pertemuan tersebut Menpora dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi pun langsung memerintahkan Imam Nahrawi untuk mengkaji soal SK yang membuat sepak bola Indonesia mati suri. Menpora mengaku bergerak cepat dan bekerja maraton dengan berbagai pihak. Hasilnya, kajian tersebut akan disetorkan kembali ke Jokowi dan baru kemudian diumumkan ke publik.

"Selama dua hari ini kami telah melakukan pertemuan secara maraton, mendalam dan komprehensif bersama jajaran Kemenpora mulai dari pejabat eselon I,II, Biro Hukum, BOPI, Tim Transisi dan banyak pihak lainnya, sehingga tugas dari Presiden untuk melakukan pengkajian secara menyeluruh, detail, dengan mempertimbangkan semua aspek telah selesai kami laksanakan," jelas Menpora dalam rilis yang diterima SINDONews, Jumat (26/2/2016).

Menurut Imam Nahrawi kajian yang diberikan pada Jokowi itu termasuk didalamnya persoalan hukum, kronologis pemberian sanksi, hingga harapan masyarakat luas Indonesia menjadi catatan penting. "Sehingga kami yakin hasil kajian ini akan memberikan harapan bagi tata kelola sepakbola Indonesia di masa yang akan datang termasuk bagi PSSI, pemain, pelatih, termasuk dunia pers," ujar Menpora.

Menpora berharap kepada masyarakat pecinta sepak bola nasional, masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu laporan hasil kajian yang akan diberikan kepada Presiden. "Perintah Presiden harus saya laksanakan dan hasilnya akan kami sampaikan kepada beliau, kepada rekan wartawan dan masyarakat untuk bersabar hingga Senin (29/2/2016) kami akan menghadap dan melaporkan terlebih dahulu kepada Presiden," pungkas Menpora.

Baca juga :

Pekan Depan Presiden Tentukan Nasib PSSI
Agum Gumelar Tuding Ada yang Berbohong
Kisruh Sepak Bola Indonesia, SBY: Masyarakat Mulai Lelah
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)