Persib Bandung Ogah Terusir dari Si Jalak Harupat, Ada Apa?

Jum'at, 04 Maret 2016 - 03:04 WIB
Persib Bandung Ogah Terusir dari Si Jalak Harupat, Ada Apa?
Persib Bandung Ogah Terusir dari Si Jalak Harupat, Ada Apa?
A A A
BANDUNG - Persib Bandung berharap tidak terusir dari Stadion Si Jalak Harupat saat menjadi tuan rumah Piala Bhayangkara di Bandung. Pasalnya, pada saat yang bersamaan, Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi homebase Persib Bandung, juga dipakai untuk Pra-PON sepak bola.
Berdasarkan jadwal, babak Pra-PON akan dimulai pada 20-30 Maret mendatang. Dalam babak kualifikasi tersebut, Stadion yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung itu menjadi salah satu tempat digelarnya babak kualifikasi. Sementara, tiga hari sebelumnya, Persib akan bertanding dalam Piala Bhayangkara yang dimulai dari 17 Maret-3 April.
Terkait hal tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar berharap pihak Asprov Jabar, bisa tetap memberi peluang agar Stadion Si Jalak Harupat bisa digunakan sebagai homebase Persib. Sehingga, Bandung tetap akan menjadi salah satu tuan rumah dalam Piala Bhayangkara itu.

"Minta tolonglah ke Asprov (PSSI Jabar), Piala Bhayangkara ini jangan sampai batal di Bandung. Kita usahakan agar tetap di Bandung," kata Umuh.

Pria yang biasa disapa Pak Haji ini menjelaskan, selain Stadion Si Jalak Harupat, masih ada stadion lain yang bisa digunakan untuk pelaksanaan kualifikasi PON mendatang. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), jelas dia, mungkin bisa jadi alternatif untuk babak kualifikasi tersebut.

''Ya, mudah-mudahan saja babak kualifikasi PON di GBLA saja. Karena di sana kan lapangannya juga lebih bagus,” beber dia.
Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Duddy S. Sutandy menjelaskan tidak mudah untuk menggeser tempat kualifikasi dari Si Jalak Harupat ke GBLA. Dia beralasan, penetapan Si Jalak Harupat sebagai salah satu tempat untuk babak kualifikasi, sudah diputuskan jauh-jauh hari.
''Sekarang kita sedang komunikasikan dengan para peserta. Persoalannya, kita harus lakukan lagi pertemuan untuk membahas venue. Intinya tidak mudah, apalagi harus digeser ke GBLA yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan Bareskrim,''jelas Duddy.
Dijelaskan Duddy, secara prinsif dirinya mendukung sepenuhnya dengan adanya sejumlah turnamen, yang salah satunya digadang-gadang akan menjadikan Si Jalak Harupat sebagai Home Base Persib. Namun demikian, di sisi lain, dia pun tidak mau rencana yang sudah dirancang sejak lama itu terganggu.
Lebih jauh diungkapkan Duddy, pihaknya akan melakukan kajian, terkait kondisi tersebut. Dia berharap, akan ada jalan keluar terbaik dalam waktu dekat ini. ''Kita sedang menimbang-nimbang dengan matang. Mudah-mudahan ada jalan keluarnya,” papar dia.
Sementara itu, untuk babak kualifikasi Sepak Bola
pada PON XIX mendatang, ada lima stadion yang akan digunakan. Selain Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, babak kualifikasi juga akan digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.
Kelima stadion itu, yakni Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Masud Kabupaten Kuningan, Stadion Pakansari Cibinong Raya Kabupaten Bogor, Stadion Siliwangi, Bandung, dan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.

Di bagian lain,
Piala Bhayangkara yang akan dibagi menjadi dua Grup, Bandung bersama Bali ditunjuk sebagai tuan rumah. Laga pembukaan akan dilakukan di Stadion Jalak Harupat, pada 17 Maret mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)