Seto Nurdiyantara Buka Suara Pilih Berlabuh di PSS Sleman

Sabtu, 05 Maret 2016 - 06:40 WIB
Seto Nurdiyantara Buka Suara Pilih Berlabuh di PSS Sleman
Seto Nurdiyantara Buka Suara Pilih Berlabuh di PSS Sleman
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih berlisensi B AFC asli Yogyakarta Seto Nurdiyantara merapat ke PSS Sleman. Pelatih PSIM Yogyakarta dua musim tersebut memilih tantangan baru di tim Super Elang Jawa. Setelah berpamitan dengan manajemen PSIM, Seto mengaku sudah merapat ke PSS Sleman di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

"Saya resmi ke PSS dan untuk PSIM bagaimana pun tim itu merupakan bagian dari perjalanan sejarah saya baik sebagai pemain dan pelatih profesional. Harapannya suporter bisa memahami kenapa alasan saya pindah ke PSS," tandas Seto.

Bergulirnya turnamen jangka panjang sebagai pengisi kompetisi yang tidak juga bergulir menjadikan Seto menjadi rebutan dari tiga tim Divisi Utama di DIY. Saat ini Seto tercatat ditunjuk menjadi pelatih untuk tim atlet pelajar DIY yang akan diturunkan ke Popwil Oktober mendatang dan juga kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) DIY yang akan bermain di Pra-PON akhir Maret mendatang.

Seto Nurdiyantara mengawali karir sebagai pelatih profesional dengan membesut Laskar Mataram pada 2014 lalu. PSIM berhasil dibawa ke ranking empat di grup lima sehingga bisa bertahan di Divisi Utama. Sementara di tahun selanjutnya tercatat PSIM gagal menunjukkan tajinya di Divisi Utama bersama Seto Nurdiyantara untuk kedua kalinya karena kompetisi dibatalkan pergulirannya.

Salah satu tantangan yang ingin dijajaki Seto adalah dengan mencoba membesut tim yang berisi pemain-pemain senior. Hal tersebut akan ditemui di PSS Sleman karena dua musim di PSIM pemain yang diasuh lebih banyak pemain muda dan baru dipromosikan menjadi pemain profesional.

''Saya ingin tantangan baru. Di PSS secara pribadi melihat tantangannya berbeda. Saya coba gali potensi pribadi untuk melatih pemain-pemain senior sekaligus sebagai pendewasaan saya sebagai seorang pelatih," tandas pemain yang selama karirnya sudah membela tiga tim Divisi Utama DIY seperti PSIM, PSS Sleman dan Persiba Bantul.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah manajemen PSS Sleman masih memilih untuk menyembunyikan kabar bergabungnya Seto Nurdiyantara. "Sabar, tunggu resminya dulu dan pasti akan diumumkan," tandas Manajer PSS Sleman Arif Juliwibowo.

Sama dengan tim-tim tetangga, PSS Sleman sebelumnya juga ingin menggandeng pelatih lokal dan mengklaim sudah melakukan pendekatan ke sejumlah pelatih. Sementara untuk pemain, skuat yang memperkuat tim saat Divisi Utama 2014 dan Bali Island Cup 2016 menjadi lirikan manajemen untuk meramaikan ISC B yang akan bergulir April mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)