Juventus Kembali ke Puncak Klasemen

Minggu, 06 Maret 2016 - 23:41 WIB
Juventus Kembali ke Puncak Klasemen
Juventus Kembali ke Puncak Klasemen
A A A
ATALANTA - Juventus tidak membutuhkan waktu lama untuk merebut puncak klasemen Serie A Italia yang sempat dicuri oleh Napoli. Kurang dari 24 jam, posisi tersebut kembali dikuasai Si Nyonya Tua. Tim asuhan Massimiliano Allegri mendapat tambahan poin usai mengalahkan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (6/3/2016).

Kemenangan Juve dibuka lewat gol Andrea Barzagli menit 24. Berawal dri sepak pojok, bola kemudian disundul Mario Mandzukic. Barzagli yang berdiri di depan gawang sukses melepaskan diri dari kawalan. Tanpa mengalami gangguan, ia menjebol gawang Atalanta kawalan Marco Sportiello.

Unggul satu gol tidak membuat Juve puas. Mereka terus menekan dan mengendalikan jalannya pertandingan. Sejumlah peluang terus bermunculan, namun gol tambahan baru terjadi pada menit 86.

Mario Lemina yang masuk lapangan di pertangahan babak kedua menjadi aktor utama dari gol ini. Usai mengelabuhi beberapa pemain Atalanta, Lemina langsung melepaskan sepakan keras dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Hingga akhir laga, skor 2-0 tidak berubah. Berbekal kemenangannya ini, Juve berdiri di puncak klasemen dengan raihan 64 poin. Mereka unggul tiga angka dari Napoli yang terus mengancam di posisi kedua.

Sementara Atalanta, mereka masih terpuruk di posisi 15. Hingga pekan ke-28, Sportiello Cs hanya mengantongi 30 poin.

Susunan pemain:
Atalanta:
Sportiello; Masiello, Paletta, Rafael Toloi; Conti (D'Alessandro 55'), Kurtic, De Roon, Cigarini (Diamanti 76'), Drame; Boriello, Monachello (Raimondi 66')

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Khedira (Lemina 68'), Pogba, Marchisio, Pereyra (Alex Sandro 81'); Dybala (Morata 89'), Mandzukic
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1997 seconds (0.1#10.140)