Tanpa Neymar dan Iniesta, Barcelona Tetap 'Menggila'

Senin, 07 Maret 2016 - 00:23 WIB
Tanpa Neymar dan Iniesta, Barcelona Tetap Menggila
Tanpa Neymar dan Iniesta, Barcelona Tetap 'Menggila'
A A A
EIBAR - Eibar tak berdaya di hadapan Barcelona. Meski tampil di markasnya, Estadio Municipal de Ipurua, Eibar tetap gagal menandingi Los Blaugrana yang kali ini tidak diperkuat Neymar serta Andres Iniesta.

Bermain di pekan ke-28 La Liga, Minggu (6/3/2016) Barca menang 4-0. Dalam laga ini, Neymar terpaksa absen karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Iniesta sengaja disimpan dan perannya sebagai gelandang jatuh ke tangan Arda Turan

Gol pertama dicetak Munir El Hadadi. Saat laga baru berjalan delapan menit, Munir sukses menjebol gawang Eibar kawalan Asier Riesgo.

Keunggulan Barca baru bertambah di menit 41. Dari tengah lapangan, Lionel Messi menggiring si kulit bundar. Setelah mengelabuhi beberapa pemain Eibar, ia langsung melepaskan tembakan dan bola bersarang di pojok kiri gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Eibar sempat memberi perlawanan. Meski tak bisa mengancam gawang Barcelona, permainan tim tuan rumah cukup merepotkan pergerakan Messi dan kawan-kawan.

Barcelona baru bisa menambah keunggulannya di menit 76, itu pun lahir dari titik penalti. Hukuman penalti tersebut diberikan wasit karena bola mengenai tangan Ivan Ramis saat berada di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Pemain kebangsaan Argentina itu mengarahkan si kulit bundar ke tengah gawang.

Kemenangan Barca akhirnya ditutup lewat gol Luis Suarez. Pada menit 84, Suarez berhasil memaksimalkan umpan pemberian Sergi Roberto.

Kini Barcelona memiliki 72 poin. Mereka yang kokoh di posisi teratas unggul 36 angka dari Eibar yang terpaku di urutan delapan klasemen.

Susunan pemain:
Eibar:
Asier Riesgo; Junca, Ramis, Pantic, Ander Capa; Adrian, Dani Garcia, Escalante (Harovic 84'), Radosevic; Sergi Enrich (Inui 90'), Borja Baston (Saul 68')

Barcelona: Bravo; Alves, Pique (Bartra 80'), Mascherano, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (Vermaelen 80'), Arda Turan (Sergi Roberto 80'); Messi, Suarez, Munir
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)