MU Tidak Gentar dengan Keuntungan PBFC

Sabtu, 12 Maret 2016 - 02:59 WIB
MU Tidak Gentar dengan Keuntungan PBFC
MU Tidak Gentar dengan Keuntungan PBFC
A A A
SAMARINDA - Final Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) bakal jadi ujian berat untuk Madura United (MU) FC. Tim yang baru terbentuk ini harus menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) yang sangat diuntungkan karena bakal tampil di depan pendukungnya sendiri.

Laga final akan digelar di Stadion Palaran, Minggu (13/3/2016). Berbekal dukungan suporter, PBFC seolah bermain dengan 12 personel dan itu sangat diwaspadai kubu Sape Kerap.

"Kami butuh segalanya untuk bisa memenangi final. Kami ingin bermain bagus, penuh semangat, percaya diri, dukungan dan doa suporter. Semoga keberuntungan juga berpihak kepada Madura United. Seluruh tim akan memberikan segalanya di pertandingan nanti," ucap pelatih MU, Gomes De Oliviera.

Menurut Gomes, timnya sudah paham bagaimana situasi yang nanti bakal dihadapi. Apalagi MU sudah punya pengalaman menghadapi tekanan dari publik tuan rumah.

Pengalaman yang dimaksud yakni kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar di laga perdana Grup B lalu. Walau bermain di kandang lawan, nyatanya MU bisa memenangkan laga dengan hasil yang fantastis.

"Tidak ada beban di tim Madura United. Bagaimana pun kami sudah melebihi target yang diberikan manajemen. Sekarang tinggal berupaya keras untuk mengakhiri turnamen dengan permainan terbaik, apa pun nanti hasil akhirnya," ucap pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Keyakinan juga dirasakan Fabiano Beltrame. Kapten MU itu optimistis bisa menuntaskan PGK dengan merebut status juara. Demi hal tersebut, ia meminta agar rekan-rekannya tampil lebih kompak di laga final.

"Kekompakan menjadi unsur penting di tim Madura United. Kami bisa menyingkirkan tim-tim besar karena bermain dengan kekompakan dan karakter yang bagus. Saya ingin di final nanti permainan tim terus meningkat dan mengakhiri turnamen ini dengan bagus," harapnya.

Berikut perjalanan kedua tim di PGK 2016
Madura United:
Madura United 3 - 0 Mitra Kukar
Madura United 1 - 0 Sriwijaya FC
Madura United 2 - 2 PS TNI
Madura United 1 - 1 (penalti 4 - 3) Persiba Balikpapan
Madura United 0 - 0 (penalti 4 - 1) Arema Cronus

Pusamania Borneo FC:
PBFC 0 - 0 Persela Lamongan
PBFC 1 - 0 Arema Cronus
PBFC 1 - 0 Persegres GU
PBFC 1 - 1 (penalti 4 - 2) Sriwijaya FC
PBFC 3 - 0 Surabaya United
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5589 seconds (0.1#10.140)