Dejan Bilang Yanto Basna Cocok untuk Persib Bandung

Senin, 14 Maret 2016 - 12:00 WIB
Dejan Bilang Yanto Basna Cocok untuk Persib Bandung
Dejan Bilang Yanto Basna Cocok untuk Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Keinginan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic untuk memakai jasa bek muda Yanto Basna tinggal selangkah. Tanda-tanda pemain Mitra Kukar itu bergabung muncul saat Yanto ikut menyaksikan Persib melakoni laga uji coba melawan PS Polri, Sabtu (12/3) malam lalu.
Dalam laga tersebut, pemain kelahiran Papua 1995 itu terlihat di pinggir lapangan menyaksikan Atep dan kawan-kawan berjibaku menghadapi PS Polri. Bahkan, seusai pertandingan, sang pemain terlihat ikut bergabung, masuk ke dalam ruang ganti skuat Pangeran Biru.
Ketika dimintai keterangan terkait kehadiran Yanto Basna, pelatih Persib, Dejan Antonic enggan berkomentar banyak. Ketika disinggung kapan sang pemain bergabung bersama Persib, pelatih asal Serbia itu menjawab secara diplomasi. Namun demikian, tanpa sungkan-sungkan, pelatih asal Serbia itu lagi-lagi memuji kualitas yang dimiliki oleh pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman tersebut. ''Yanto Basna hanya lihat kita main tadi. Dia pemain bagus dan masih muda, tapi kita lihat saja nanti,” kata Dejan sambil tersenyum.
Hal serupa juga dilakukan oleh sang pemain. Yanto Basna masih enggan untuk berkomentar banyak terkait kapan dia akan mulai bergabung bersama Atep dan kawan-kawan. ''Masih proses. Nanti saja lihat,” jelas dia singkat.
Sementara itu, sejak menukangi Persib, Dejan sudah memboyong sejumlah pemain, termasuk di antaranya untuk posisi bek. Selain memanggil kembali Vladimir ‘Vlado’ Vujovic, Dejan juga memboyong dua eks Arema, Purwaka Yudi dan Hermawan.Nama Yanto Basna sendiri sukses mencuri perhatian Dejan, saat sang pemain memperkuat Mitra Kukar dalam Piala Jenderal Sudirman.

Beberapa saat setelah pemilik nama lengkap
Rudolof Yanto Basna itu dinobatkan sebagai pemain terbaik, Dejan mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan sang pemain masuk ke dalam daftar pemain yang dinakhodainya. Namun, selang beberapa minggu kemudian, pemain berposisi bek yang bergabung justru bukan Yanto. Hingga akhirnya, pada laga uji coba akhir pekan kemarin, sang pemain memperlihatkan diri, menyaksikan pertandingan persahabatan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Persib itu
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)