Habisi Jawara Piala Gubernur Kaltim, PS TNI Buka Peluang ke Semifinal

Selasa, 22 Maret 2016 - 17:27 WIB
Habisi Jawara Piala Gubernur Kaltim, PS TNI Buka Peluang ke Semifinal
Habisi Jawara Piala Gubernur Kaltim, PS TNI Buka Peluang ke Semifinal
A A A
BANDUNG - PS TNI mengamankan tiga angka pertama pada laga kedua mereka di penyisihan Grup A Piala Bhayangkara 2016, Selasa (22/3/2016). Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, PS TNI tampil impresif dan menang 3-1 atas Pusamania Borneo FC.

PS TNI tampil agresif di babak pertama. Dua gol tercipta melalui Wawan Febrianto pada menit ke-14. Wawan memanfaatkan blunder penjaga gawang Pusamania Galih Sudaryanto yang gagal mengamankan bola atas. Sempat terjangkau, namun bola lepas dari tangkapan. Bola mengalir ke gawang Galih, dan berhasil dikuasai Wawan. Dengan kaki kirinya, Wawan melepaskan tembakan datar ke pojok kanan gawang.

Tambun Naibaho menggandakan keunggulan PS TNI lewat serangan balik. Mendapat umpan dari belakang, Tambun beradu sprint dengan dua pemain Pusamania, dan berhasil menguasai bola. Seraya menggiring bola, Tambun melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke kanan gawang Pesut Etam dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Galih pada menit ke-29. Skor 2-0 untuk kemenangan PS TNI bertahan hingga babak pertama usai.

Wawan Febrianto menegaskan kemenangan Pasukan Judan Ali menjadi 3-0. Memanfaatkan bola rebound sepakan Aldino Herdianto, Wawan menguasai bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke kanan gawang Pusamania yang tak mampu diantisipasi Galih pada menit ke-71. Pesut Etam mendapat gol hiburan lewat Ponaryo Astaman pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini PS TNI membuka peluang ke semifinal Piala Bhayangkara 2016. PS TNI naik ke peringkat 3 klasemen sementara Grup A dengan tiga angka dari dua laga. Pada laga pembuka, PS TNI dikalahkan Sriwijaya FC 1-2.

Sebaliknya, peluang Pusamania melangkah lebih jauh tertutup setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Sebelum ditekuk PS TNI, jawara Piala Gubernur Kaltim 2016, itu ditaklukkan Sriwijaya FC 1-3, lalu menyerah dari Persib Bandung 0-1. Skuat Iwan Setiawan terpuruk di dasar klasemen tanpa meraup angka.

Susunan Pemain
PS TNI: Guntur, Wiganda, Wanda, Hardiantono, Syaiful R, Legimin, Manahati, Guntur
Wawan, Dimas, Tambun
PBFC : Galih, Diego, Teixeira, Hiysam, Fathul, Terens, Ponaryo, Rizky Pora, Sultan Samma, Dibyo C, Lerby

Klasemen Sementara Grup A

M Mn S K GM-GK P
1. Sriwijaya FC 2 2 0 0 5-2 6
2. Persib Bandung 2 1 1 0 2-1 4
3. PS TNI 2 1 0 1 4-3 3
4. Mitra Kukar 1 0 1 0 1-1 1
5. Pusamania BFC 3 0 0 3 1-7 0

Ket: M=Main, Mn=Menang, S=Seri, K=Kalah, GM=Gol memasukkan, GK=Gol Kemasukan, P=Poin
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7257 seconds (0.1#10.140)