Ledakan Bom Brussels Buyarkan Latihan Timnas Belgia

Selasa, 22 Maret 2016 - 19:18 WIB
Ledakan Bom Brussels Buyarkan Latihan Timnas Belgia
Ledakan Bom Brussels Buyarkan Latihan Timnas Belgia
A A A
BRUSSELS - Aksi pemboman oleh kelompok teroris di Brussels, Belgia, tidak hanya menewaskan puluhan jiwa. Peristiwa berdarah tersebut turut memaksa timnas Belgia membatalkan sesi latihan.

Belgia semula akan menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi laga persahabatan. Armada Marc Wilmots dijadwalkan menjamu Portugal di Stade Roi Baudouin, Rabu (30/3/2016). Tapi, rencana itu batal dilaksanakan akibat ledakan di bandara internasional Brussel dan stasiun metro yang terletak di pusat kota.

Ledakan di bandara dilaporkan terjadi Selasa (22/3/2016) pukul 08.00 pagi waktu setempat, sedangkan di stasiun metro sekitar 90 menit kemudian. Aksi pemboman itu bukan hanya menghancurkan area sekitar, juga merenggut sedikitnya 23 nyawa dan 50 orang mengalami luka-luka. (Baca juga: "Ledakan di Brussels, Serangan terhadap Eropa yang Demokratis").

Serangan teroris itu menyebabkan Belgia menjadi tidak aman. Ini membuat Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB-URBSFA) cemas. Mereka akhirnya memutuskan untuk membatalkan sesi latihan. “Pikiran kami bersama para korban. Sekarang sepak bola jadi tidak begitu penting. Latihan dibatalkan,” jelas timnas Belgia di akun twitter, dilansir Daily Mail.

Insiden ini mengingatkan publik pada penembakan yang terjadi di Prancis. Ini dapat membuat laga kontra Portugal berpotensi ditunda. Alasannya karena dapat mengancam keselamatan para pemain.

Wajar saja jika banyak pihak mengutuk aksi teroris ini, tidak terkecuali pemain. Bek tengah Belgia Jan Vertonghen misalnya. Dia menyatakan tidak menduga akan terjadi hal seperti ini. “ Saya tidak percaya membaca berita seperti ini lagi,” tulisnya di akun twitter.

Kiper Simon Mignolet ikut angkat bicara. Dia menulis #Zavatem yang merupakan nama bandara yang diserang teroris. Gelandang serang Manchester United (MU) Adnan Januzaj tidak ketinggalan mengeluarkan kecaman. “Sangat berduka dengan apa yang terjadi di Brussels. #Zaventem,”.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)