Demi Keamanan, Belgia Batalkan Laga Persahabatan

Rabu, 23 Maret 2016 - 19:44 WIB
Demi Keamanan, Belgia Batalkan Laga Persahabatan
Demi Keamanan, Belgia Batalkan Laga Persahabatan
A A A
BRUSSELS - Harapan warga Belgia menyaksikan De Rode Duivels menghadapi Portugal dipastikan tidak akan terpenuhi. Laga persahabatan yang seharusnya digelar akhir bulan ini, dibatalkan atas alasan keamanan.

Belgia seyogyanya menjamu Portugal pada laga persabatan di Stade Roi Baudouin, 30 Maret 2016. Partai itu awalnya akan dijadikan ajang persiapan sebelum mengikuti Piala Eropa 2016, dan juga untuk menjaga hegemoni positif.

Pasukan Marc Wilmots tercatat mencatat lima kemenangan beruntun baik di ajang resmi maupun persahabatan. Tapi, duel kontra Portugal batal dilaksanakan. Itu buntut serangan teroris yang meledakan bandara internasional Brussels dan stasiun metro di pusat kota.

Keputusan tersebut diambil Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB/URBSFA). Alasanya karena enggan membahayakan keselamatan para pemain. Pasalnya, belum ada jaminan tidak akan terjadi lagi serangan teroris.

“Atas dasar keamanan dan pencegahan, Kota Brussels telah meminta Federasi Sepak Bola Belgia untuk membatalkan pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Portugal,” jelas KBVB/URBSFA, dilansir skysport.

Alasan Kota Brussels meminta agar partai itu dibatalkan bisa dimaklumi. Serangan teroris itu telah menewaskan hingga 34 orang dan mencederai puluhan lainnya. Ini membuat banyak warga masih dilanda ketakutan.

Ini kedua kalinya Belgia membatalkan laga persahabatan. Sebelumnya duel kontra Spanyol pada 18 November 2015 juga urung dilaksanakan karena alasan yang sama, keamanan. Itu imbas penembakan teroris yang terjadi di Paris, Prancis.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)