Tampil Dominan, Persipura Dipaksa Mandul oleh Persija

Rabu, 23 Maret 2016 - 20:22 WIB
Tampil Dominan, Persipura Dipaksa Mandul oleh Persija
Tampil Dominan, Persipura Dipaksa Mandul oleh Persija
A A A
BALI - Hasil imbang mengakhiri bentrokan Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta. Tampil dalam lanjutan babak penyisihan grup B Piala Bhayangkara, Rabu (23/3/2016) kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Dalam laga ini, Persija datang dengan kepercayaan diri tinggi. Di pertandingan sebelumnya, mereka menang 2-1 atas Bali United. Meski dilanda kelelahan, tim Macan Kamyoran tetap mampu meladeni permainan cepat Mutiara Hitam.

Saat laga berjalan enam menit, gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa nyaris kebobolan. Dari luar kotak penalti, Ferinando Pahabol melepaskan sepakan keras. Untungnya bola hanya mengenai tiang gawang. Namun ancaman Persipura tak berhenti sampai di situ. Semenit kemudian, giliran Ricardo Salampessy yang mendapatkan peluang emas. Sayangnya aksi sang pemain gagal berbuah gol sebab bola dapat dihadang bek lawan.

Persija coba membalas serangan Persipura di sisa waktu babak pertama. Namun usaha mereka belum ada yang membahayakan gawang Ferdiansyah.

Selepas jeda, kendali permainan masih dipegang Persipura. Menit 50 Nerius Alom coba menguji ketangguhan Adritany di bawah mistar gawang. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan sepakan keras. Tapi usahanya masih terlalu mudah digagalkan kiper andalan tim Macan Kemayoran.

Adritany kembali memupuskan peluang Persipura. Di menit 51, Pahabol yang berdiri bebas mampu menerima umpan silang dari Yustinus Pae. Tapi bola yang disundulnya mendarat tepat di pelukan Adritany.

Aksi Pacho Kenmogne juga berakhir dengan kegagalan. Dua peluang emas yang didapatnya tak mampu diselesaikan menjadi gol.

Beberapa menit sebelum laga usai, Persija coba mengancam lewat aksi Novri Setiawan. Tapi bola yang disepaknya dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Tambahan satu poin tidak mengangkat posisi Persija. Tim asuhan Paulo Camargo menempati urutan tiga dengan raihan empat poin. Mereka unggul dua angka dari Persipura yang duduk di posisi empat klasemeh grup B.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5346 seconds (0.1#10.140)