Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Usir Brasil

Jum'at, 25 Maret 2016 - 08:57 WIB
Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Usir Brasil
Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Usir Brasil
A A A
SANTIAGO - Argentina memetik kemenangan penting di laga Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 Zona Amerika Selatan dengan mengalahkan Chile dengan skor 2-1. Keberhasilan ini membuat pasukan Gerardo Martino merangsek ke urutan keempat dengan raihan delapan poin atau menggeser posisi Brasil dengan selisih satu poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional Julio Martínez Pradanos, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB, tuan rumah bermain lebih solid. Laga baru berjalan 11 menit, Chile sudah unggul 0-1 melalui Felipe Guitierrez setelah memaksimalkan umpan sepak pojok.

Sayangnya, kurang dari 15 menit. Tim Tango sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Angel Di Maria dan Gabriel Mercado. Argentina seolah mendapatkan momentum untuk terus mendominasi permainan, namun masih belum bisa menambah gol. Alhasil, pertandingan di interval pertama tak berubah.

Memasuki babak kedua, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Namun beberapa peluang emas yang tercipta belum mampu dikonversikan menjadi gol. Sehingga kedudukan 2-1 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Argentina menggeser Chile dan Brasil untuk menempati posisi keempat di klasemen sementara PD 2018 Zona Amerika Selatan dengan mengumpulkan delapan poin. Sedang Brasil turun ke urutan kelima, tapi mereka masih masih menyimpan satu laga lebih sedikit. (Baca juga: Kolombia Menang Tipis Atas Bolivia)

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan:

Bolivia vs Kolombia 2-3
Ecuador vs Paraguay 2-2
Chile vs Argentina 1-2
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)